Yakin Tak Mau Coba Membuat Resolusi Mata Sehat?

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Tahun 2016 telah berlalu. Manusia memiliki kebiasan untuk menyusun resolusi, atau janji kepada diri sendiri untuk menjadi lebih baik. Resolusi dilakukan supaya seseorang menjadi lebih terpacu untuk membuat tahun berikutnya menjadi penuh harapan ketimbang sekarang.

Misalnya yang jomblo punya resolusi dapat pacar, yang sedang pacaran punya resolusi tunangan, melamar, atau bahkan menikah, sementara yang sudah berumah tangga ingin memiliki rumah atau momongan. Dengan memiliki tujuan, arah seseorang dalam menjalani kehidupannya akan lebih teratur, Sahabat Braito.

Selain resolusi dalam hal ekonomi atau jodoh, tidak ada salahnya juga membuat resolusi untuk mata yang lebih sehat. Sebagai jendela dunia, wajib bagi setiap orang untuk menjaga penglihatan agar tetap prima, tanpa memiliki gangguan yang bisa berpengaruh pada hal-hal lainnya.

Sebelum tahun 2016 berakhir, yuk, bikin beberapa resolusi agar mata menjadi lebih sehat dan optimal di tahun 2017.

Lebih Memperhatikan Gizi untuk Kesehatan Mata

Selain rutin periksa ke dokter mata, memiliki mata sehat juga perlu diwujudkan dengan makan sehat. Dengan asupan gizi yang tepat Sahabat Braito dapat mengoptimalkan indera penglihatan. Demikian pendapat yang diberikan oleh dr. Anggun Rama Yudhanta, Sp. M., dari Rumah Sakit AINI.

Dunia ini diberkati dengan makanan yang berlimpah ruah. Semuanya memiliki fungsi untuk kesehatan tubuh manusia, khususnya mata. Untuk mendapatkan mata sehat pada 2018, perbaiki gizi dengan mengonsumsi makanan-makanan yang mendukung mata sehat, seperti sayur-mayur berwarna hijau gelap, sayuran yang berwarna jingga atau oranye, serta makanan yang mengandung omega-3, lutein, seng, vitamin E, dan vitamin C. Selain itu, kurangi atau hindari makanan-makanan yang mengandung bahan penyedap rasa.

Kacamata untuk Kesehatan dan Perbaiki Penampilan

Semakin hari, radiasi sinar ultraviolet kian kuat dirasakan, serta bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Sinar ini juga bisa menimbulkan gangguan katarak bila terus-terusan mengenai mata. Supaya mata tetap sehat, tambahkanlah aksesori kacamata hitam sebagai resolusi untuk memperbaiki penampilan di tahun 2018. Salah satu fungsinya yang sering dilupakan adalah sebagai pelindung mata dari kerusakan yang bisa disebabkan oleh sinar ultraviolet.

Karena kacamata hitam memiliki fungsi yang penting untuk melindungi mata, pilih frame yang besar melingkar menutupi daerah mata dan sekitarnya. Ingat, sinar ultraviolet dapat masuk dari sisi mata yang dengan frame biasa belum tentu terlindungi. Perhatikan juga kekuatan lensa kacamata hitam, disarankan agar memilih lensa yang dapat menyaring seluruh sinar ultraviolet A dan B sekaligus dengan warna atau kegelapan lensa yang merata.

Sahabat Braito dapat memilih model kacamata hitam terkini yang berkualitas baik untuk memperbaiki penampilan sekaligus menjaga kesehatan mata.

Istirahatkan Mata Secara Cukup

Sering merasa terlalu sibuk sampai melupakan kesehatan, terutama mata? Ingat, Sahabat Braito, mumpung mata masih sehat, jagalah sebaik mungkin. Bila sering melihat layar komputer, luangkan waktu untuk memberikan istirahat yang cukup bagi mata. Gunakanlah aturan 20, 20, 20, yaitu beristirahat setiap 20 menit sekali saat bekerja di depan komputer atau laptop dengan memandang benda sejauh 20 kaki selama 20 detik.

Bila lupa istirahat dan mata mulai terasa tidak nyaman, teteskan Braito Tears untuk meredakan ketegangan dan menyejukkan mata. Gunakan 1-2 tetes Braito Tears untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan bola mata.

Rutin ke Dokter Mata

Kepercayaan masyarakat sekarang adalah pergi ke dokter ketika masalah kesehatan sudah terlalu parah. Padahal untuk memiliki mata yang sehat dan berfungsi sempurna diperlukan kontrol rutin secara berkala. Sebagai orang awam, tentu Sahabat Braito tidak mengetahui gejala-gejala yang merupakan tanda dari gangguan-gangguan kesehatan mata. Maka dari itu, kunjungilah dokter mata secara rutin agar mengetahui kondisi terkini dari kesehatan mata Sahabat Braito.

Dengan resolusi mata sehat, jadikan tahun 2018 sebagai tahun terbaik karena memiliki mata yang sehat dan bekerja secara optimal.

Yakin Tak Mau Coba Membuat Resolusi Mata Sehat? | Admin | 4.5