Ups, Asap Rokok Dapat Berdampak Pada Kesehatan Mata, Lho!

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Merokok, aktivitas yang semakin hari semakin mengundang antipasti. Di mana-mana kampanye tentang anti-rokok terus didengungkan. Mulai dari aktivis hingga ibu-ibu rumah tangga, semuanya bergerak maju ke depan. Terutama ketika suaminya menjadi perokok kelas berat.Ups Asap Rokok Dapat Berdampak Pada Kesehatan Mata Lho - Ups, Asap Rokok Dapat Berdampak Pada Kesehatan Mata, Lho!

Memang, dari sebatang rokok yang terdiri dari kertas, filter, dan tembakau, tersembunyi dampak negatif bagi kesehatan manusia, baik merokok mau pun yang tidak merokok.  Salah satu pengaruhnya akan terasa pada kesehatan mata. Hanya terkena asapnya saja, sang penderita akan mengalami mata perih dan merah. Berdasarkan keterangan yang diambil dari situs alodokter.com, diperkirakan bahwa asap rokok mengandung 7000 jenis bahan kimia, dan ratusan di antaranya dianggap berbahaya, termasuk karbon monoksida dan amonia.

Apa saja bahaya yang bisa diakibatkan rokok pada mata?

Katarak

Kalau yang ini masalahnya berada pada sang perokok. Disebutkan bahwa orang yang merokok memiliki risiko terkena penyakit ini dua kali lipat dibandingkan mereka yang tidak merokok. Wah, kalau sudah kena katarak, biar merokok dengan cara salto pun juga tidak akan ada enaknya.

Uveitis

Uveitis adalah penyakit berbahaya yang bisa menghilangkan daya penglihatan dan sangat membahayakan bagian-bagian penting dari mata, seperti iris dan retina. Selain itu, Uveitis juga bisa menyebabkan komplikasi penyakit lain, seperti katarak, glaucoma, dan ablasi retina. Sekali lagi, para perokok adalah korban-korban potensial dari penyakit ini.

Iritasi Mata

Pernahkah Sahabat Braito sedang enak-enaknya memperhatikan gebetan kemudian mata terasa pedih? Tidak, itu bukan pertanda buruk bahwa ia tidak akan menerima cintamu. Coba lihat sekitar, mungkin ada perokok yang sedang dekat denganmu. Asap rokok juga menyebabkan gejala-gejala seperti gatal-gatal dan mata merah.

Segera atasi dengan Braito Original, yang diformulasikan secara khusus untuk meringankan iritasi mata akibat debu, asap, rokok, asap kendaraan, berenang, mengendarai sepeda motor, alergi, serta akibat lensa kontak. Teteskan Braito Original 2-3 kali sehari sebanyak 1-2 tetes pada mata yang terasa sakit. Sahabat Braito pun dapat kembali memandangi gebetan dengan jelas.

Bahaya Pada Janin Bayi

Bagi wanita hamil yang masih gemar merokok, kandungan kimia rokok bisa menyebabkan gangguan mata pada janin yang ada dalam kandungan. Anak bisa terlahir dengan mata juling, hingga yang terparah adalah kebutaan. Jadi, ketika sudah siap memiliki anak sebaiknya pertimbangkan untuk berhenti merokok, baik dari pihak ibu mau pun bapak.

Empat hal di atas menunjukkan betapa berbahayanya asap rokok dan racun yang terkandung di dalamnya terhadap penglihatan manusia. Padahal mata adalah anugerah besar dari Tuhan yang patut disyukuri. Untuk menghindari hal-hal di atas, lebih bijaklah dalam mengatur gaya hidup.

Ups, Asap Rokok Dapat Berdampak Pada Kesehatan Mata, Lho! | Admin | 4.5