Trik Foto Selfie Ciamik Saat Main Paralayang

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Lifestyle

Braito.co.id – Paralayang kini semakin diminati banyak orang. Tak hanya sebagai olahraga saja, tapi juga pelengkap ketika berwisata, terutama di daerah pegunungan atau perbukitan. Meluncur dari puncak tertinggi, kemudian terbang, menikmati keindahan panorama perkotaan bersama awan. Sebuah pengalaman yang sangat berkesan buat siapa pun yang melakukannya.

Tak heran kalau mereka yang menikmati paralayang selalu menyempatkan diri dengan berselfie saat terbang. Kapan lagi punya kesempatan mengabadikan diri saat terbang di langit dengan latar belakang dataran yang berada jauh di bawah?

Namun, berswafoto atau berselfie sambil terbang tentu sangat berbeda kondisinya dengan saat kaki menginjak daratan. Saat berada di darat, pijakan yang stabil membuat genggaman perangkat atau gawai untuk berselfie menjadi sangat mudah untuk dilakukan. Berbeda dengan ketika terbang, selain karena kaki melayang dan membuat badan kurang stabil, ada rasa khawatir andaikan tiba-tiba alat untuk berselfie lepas dari genggaman, terhempas ke tanah dari ketinggian ratusan meter.

Mengingat risiko yang bisa terjadi, apakah berselfie sambil paralayang itu diperbolehkan?

Bagi para instruktur paralayang yang biasa menemani wisatawan terbang bersama parasut, tentunya selfie bersama awan bukanlah masalah bagi mereka. Buktinya, hingga saat ini ada ribuan foto selfie saat paralayang yang diunggah oleh banyak orang ke media sosial. Bahkan sering kali sang instruktur juga ikutan mejeng di depan kamera.

Berikut adalah cara bikin foto selfie ketika terbang bersama paralayang.

Cuaca Oke

Sama seperti pesawat, paralayang pun juga bisa mengalami turbulensi. Istilah dari para pecinta olahraga ini adalah bumpy. Hal ini bisa terjadi kapan saja, saat baru saja terbang, atau di tengah-tengah perjalanan. Namun bisa juga penerbangan lancar mulai dari awal hingga akhir.

Untuk yang terbang sendirian, tanpa ada instruktur, sebaiknya pastikan berselfie saat cuaca oke, terutama di pagi hari di mana angin masih tenang. Namun untuk yang didampingi instruktur, berselfie bisa dilakukan kapan saja. Untuk kendalinya, serahkan sepenuhnya kepada sang pilot.

Bicarakan dengan Pilot

Sebelum memulai penerbangan, ada baiknya membicarakan keinginan untuk berselfie dengan sang instruktur paralayang. Informasi yang lengkap akan membantu pilot dalam membaca angin, mencari tempat tanpa turbulensi dan spot-spot terbaik agar Sahabat Braito bisa menciptakan selfie sempurna di ketinggian.

Pakai Tongsis dengan Tali Pengaman

Selain itu, untuk menahan kameranya, pakailah tongsis khusus yang benar-benar aman, mencengkeram perangkat dengan kuat. Selain itu, usahakan agar tongsis tersebut terikat sehingga tak perlu khawatir bila terlepas dari genggaman.

Action Cam Lebih Baik

Untuk aktivitas terbang bersama paralayang, mengabadikan setiap momennya akan lebih baik kalau menggunakan action cam. Dengan perangkat ini, kendali untuk memotret selfie jadi lebih mudah karena bisa dengan menggunakan aplikasi smartphone dan dihubungkan ke gawai kamera tersebut.

Berselfie dengan menggunakan ponsel pintar mungkin akan terasa lebih ribet karena harus mengatur timer. Sulit untuk mendapatkan posisi terbaik karena dikejar waktu timer tersebut.

Bawa Obat Tetes Mata

Di ketinggian, angin bisa berhembus sangat kencang yang dapat menyebabkan gangguan iritasi mata dan menimbulkan mata merah atau mata gatal. Apa iya mau berselfie, dengan panorama yang indah di bawahnya, tapi mata terlihat sedang menangis seperti habis patah hati?

Agar terhindar dari situasi seperti ini, bawalah obat tetes mata Braito Original saar terbang bersama paralayang. Dengan formula Tetrahydrozoline Hydrochloride, obat tetes mata terbaik ini dapat mengembalikan kondisi mata seperti sedia kala. Kalau mata terasa nyaman, menikmati pemandangan dari atas awan pun jadi lebih menyenangkan.

Gunakan 1-2 tetes pada bagian mata yang tidak nyaman atau mengalami iritasi ringan. Terapkan sebanyak 2-3 kali sehari. Namun bila gejala gangguan mata masih terasa setelah beberapa hari penggunaan Braito Tears, segera kunjungi dokter mata untuk penanganan yang lebih tepat.

Trik Foto Selfie Ciamik Saat Main Paralayang | Admin | 4.5