Tips Jaga Mata Sehat Bagi Sahabat Braito Yang Berkacamata

By On Senin, April 30th, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Meski mempunya peran yang sangat vital, tidak sedikit orang yang lalai untuk memberikan perawatan pada mata. Biasanya, ketika bagian tersebut mengalami berbagai kendala, baru terasa bahwa kesehatannya sangat penting. Bahkan, mereka yang telah mengenakan kacamata pun seringkali masih bermalas-malasan dalam menjaga kesehatannya.

Bagi para pengguna kacamata, tidak ada salahnya menyimak beberapa tips menjaga kesehatan mata berikut.

Hentikan Kebiasaan Membaca Sambil Tidur

Membaca sambil tidur terlentang sangat tidak dianjurkan.  Jarak ideal untuk membaca adalah 30 – 33 sentimeter. Pada saat rebahan, akan sangat sulit mempertahankan jarak tersebut. Biasanya, tanpa disadari antara mata dan buku bacaan semakin mendekat. Secara tidak langsung, mata dipaksa buat bekerja lebih keras untuk melihat tulisan di buku.

Menggunakan Obat Tetes Mata

Ada banyak faktor yang dapat mengancam kesehatan mata Sahabat Braito, seperti debu, asap, alergi, atau kebiasaan buruk. Agar kesehatan mata tidak drop, gunakan obat mata yang memiliki kandungan Tetrahydrozoline Hydrochloride. Setetes dua tetes cukup untuk mengobati mata merah akibat iritasi ringan.

Konsumsi Makanan Bergizi

“You are what you eat,” ungkapan ini juga bisa diterapkan buat Sahabat Braito yang berkacamata. Agar kesehatan mata senantiasa terjaga, sebaiknya konsumsi makanan yang bergizi, termasuk yang banyak mengandung vitamin A dan beta-karoten. Kedua zat gizi tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata setiap saat. Adapun bahan makanan yang kaya sumber vitamin A dan zat gizi lainnya antara lain, wortel, tomat, mangga, blueberry, brokoli, bayam, dan wortel. Jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh agar mata tidak mengalami kekeringan.

Meski menggunakan kacamata, Sahabat Braito harus senantiasa memberikan perawatan yang tepat demi kesehatan mata.

Tips Jaga Mata Sehat Bagi Sahabat Braito Yang Berkacamata | Admin | 4.5