Tetes Mata Idealnya Digunakan Berapa Lama Setelah Dibuka?

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Tetes Mata Idealnya Digunakan Berapa Lama Setelah Dibuka?

Braito.co.id – Terpujilah wahai dikau yang telah menciptakan obat tetes mata. Berkat jasa-jasanya, sakit mata tak lagi menjadi momok yang menakutkan. Mata merah bisa kembali jernih dalam sekejap. Kemasukan debu bisa langsung dibilas dengan bersih. Yang matanya tegang dan capek karena melihat layar komputer seharian langsung kembali segar, semuanya berkat obat tetes mata.

Pergi liburan pun kini jadi lebih aman karena sudah ada Braito Original Sekali Tetes. Dengan kemasan sekali pakai yang praktis, siap menjadi teman berpetualang dan memberikan bantuan saat Sahabat Braito mengalami gangguan mata. Kemasan sekali pakai ini juga menguntungkan karena menghindari risiko penularan virus dari mata yang sakit ke mata yang sehat. Praktis, bukan?

Kembali bicara soal tetes mata, obat ini dibagi menjadi dua dengan tujuan yang berbeda. Yang pertama adalah untuk meringankan iritasi mata akibat gangguan polusi asap atau benda-benda lain yang menginfeksi mata, seperti air kolam renang berkaporit. Kemudian yang kedua adalah untuk mata kering, yang digunakan untuk memberikan air mata buatan yang akan melembapkan mata kembali sehingga lebih segar.

Karena adanya perbedaan varian ini, setiap kali akan membeli tetes mata Braito, pastikan untuk membaca keterangan pada kemasan terlebih dahulu. Kemudian cuci tangan hingga bersih agar tidak ada kotoran yang ikut masuk ke mata saat meneteskan obat tersebut. Baru kemudian mencari cermin untuk mempermudah memberikan tetes mata tersebut ke indera penglihatan.

Untuk penggunaan tetes mata yang baik dan benar, simak beberapa informasi berikut ini.

Ikuti Petunjuk Penggunaan
Jangan menggunakan tetes mata secara asal-asalan. Sebaiknya baca terlebih dahulu petunjuk penggunaannya agar hasil yang didapatkan optimal. Untuk tetes mata yang didapatkan dari dokter, pastikan untuk mengikuti sesuai dengan resep yang telah diberikan.

Waktu Ideal Penggunaan Tetes Mata
Setelah membuka kemasan segel botol obat tetes mata, Sahabat Braito sebaiknya menggunakannya tidak lebih dari satu bulan. Inilah yang tidak banyak diketahui oleh para pengguna tetes mata. Bahkan ada yang menganggap botol tetes mata yang sudah dibuka berbulan-bulan tetap aman asalkan tidak melebihi tanggal kadaluarsa.

Pendapat ini ternyata salah kaprah. Tetes mata, termasuk Braito, memiliki batas waktu pemakaian setelah tutup botol dibuka, serta harus dibuang kalau sudah melewati batasnya. Penggunaan idealnya adalah 30 hari atau sebulan. Habis tidak habis, buanglah ketika mencapai tenggatnya.

Berubah Jadi Racun
Sahabat Braito harus tahu bahwa obat tetes mata yang sudah pernah dibuka lama-lama akan menjadi racun karena bercampur dengan senyawa-senyawa dari udara di luar botol.

Buang di Apotek
Supaya tidak disalahgunakan oleh orang lain, buanglah tetes mata yang tak lagi terpakai di apotek agar diolah dengan benar.

Setelah membaca berbagai keterangan di atas, obat tetes mata sekali pakai saja, seperti Braito Original Sekali Tetes bisa menjadi alternatif terbaik untuk mengobati mata karena lebih praktis dan efisien. Langsung dibuang setelah digunakan sehingga tidak akan digunakan oleh virus dan bakteri sebagai media untuk berpindah tempat ke mata yang masih sehat. Selain itu, kemasannya yang simple dan ringan bisa dibawa ke mana pun dan bisa dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Jadikan Braito Original Sekali Tetes sebagai teman di mana pun Sahabat Braito berada.

Tetes Mata Idealnya Digunakan Berapa Lama Setelah Dibuka? | Admin | 4.5