Tak Perlu Malu, Mengatasi Mata Sayu Itu Perlu

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Seberapa lelahkah tubuh Sahabat Braito? Untuk mengetahuinya, coba bercermin dan lihat bagian mata. Bila mulai terlihat sayu berarti ada yang salah dengan gaya hidup sehari-hari yang membuat wajah terlihat muram, tak bersinar. Selain itu, mata juga terasa kering dan muncul lingkaran hitam di area kelopak mata bagian bawah.Tak Perlu Malu Mengatasi Mata Sayu Itu Perlu - Tak Perlu Malu, Mengatasi Mata Sayu Itu Perlu

Kira-kira penasaran tidak, apa penyebab mata kok tampilannya jadi sayu?

Waktu Tidur Kurang

Kurang tidur adalah salah satu penyebab yang sangat pasti ketika mata terlihat sayu. Tidur yang terlalu larut dengan waktu yang sangat kurang membuat darah yang menuju jaringan di sekitar saraf mata kekurangan oksigen. Akibatnya, saraf mata melemah dan membuatnya terlihat sayu ketika bangun tidur.

Rokok

Meski cukup istirahat, tapi mata akan tetap sayu kalau punya kebiasaan merokok. Asap hasil pembakaran tembakau mengandung racun yang bisa merusak jaringan mata, mengganggu peredarand arah, serta membuat saraf mata teriritasi dan kehilangan elastisitasnya. Akibatnya, mata terlihat turun dan sayu.

Mata Lelah

Mata lelah disebabkan oleh mata kering akibat aktivitas yang terlalu berlebihan pada indera penglihatan. Biasanya hal ini terjadi ketika terlalu lama melihat layar televisi atau komputer. Jangan lupa untuk menyegarkannya kembali dengan menggunakan Braito Tears, yang menyejukkan mata kering dan lelah sehingga siap diajak beraktivitas lagi.

Tapi kalau mata diajak terus-terusan melihat layar yang memancarkan radiasi elektromagnetik, muncul ketegangan pada organ tersebut dan merusak jaringan otot dan saraf mata, sedikit demi sedikit. Akhirnya muncullah mata sayu karena penglihatan sudah terlalu lelah.

Kurang Cairan

Kurang suka minum air? Kalau tidak ingin mata sayu, segera ubah gaya hidup dengan minum delapan gelas air setiap hari. Harus dipahami bahwa tubuh yang menderita dehidrasi akan membuat mata kehilangan kesegarannya dan menjadi sayu.

Diputus Pacar

Ya, diputus pacar pun juga bisa bikin mata sayu akibat kebanyakan menangis. Saraf mata jadi menegang dan menekan otot-otot untuk terus memroduksi cairan. Terjadilah pembengkakan dan membuat mata sembab, yang kemudian berubah menjadi sayu.

Selain kelima penyebab di atas, mata sayu juga bisa terjadi ketika usia bertambah tua. Memasuki masa-masa senjanya, kulit sudah kehilangan daya elastisitasnya. Kinerja otot yang berkurang membuat daerah wajah menjadi kendur, mata seperti menurun dan terkesan sayu.

Lalu bagaimana cara mengatasi mata sayu supaya lekas menghilang? Untuk mengembalikan kepercayaan diri, lakukan beberapa tips mudah di bawah ini.

Kedip-Kedipkan Mata

Perbanyak volume mengedipkan mata supaya produktivitas cairan meningkat dan kelembapannya kembali seperti semua. Mata yang basah akan membuat daerah di sekitarnya tampak segar kembali.

Kompres Kantung Teh

Ketika melihat mata berkantung saat bangun tidur, buatlah teh celup dan jangan buang kantungnya. Nikmati segelas teh-nya dan tempelkan kantung teh bekas tersebut pada bagian mata. Kandungan kafein dipercaya bisa mengurangi kelelahan dan bengkak pada mata. Cukup tempelkan selama lima menit saja dan lihat hasilnya.

Sendok Dingin

Cara mudah lainnya adalah mencelupkan sendok logam ke dalam air dingin, kemudian tempelkan di kelopak mata selama satu menit. Rasa dingin yang didapatkan oleh mata dan kulit di sekitarnya akan mengembalikan kesegaran dan menghilangkan sayu.

Demikian resep menghadap mata sayu dan meningkatkan kembali rasa percaya diri. Sangat mudah dan praktis, bukan? Jadi tak perlu malu-malu lagi ketika mata sayu. Hadapi dan atasi dengan cara-cara di atas, dijamin mata segar dan wajah ceria kembali.

Tak Perlu Malu, Mengatasi Mata Sayu Itu Perlu | Admin | 4.5