Stop Main Smartphone, Lihat Kekayaan Bawah Laut Indonesia, Yuk!

By On Kamis, Maret 1st, 2018 Categories : Lifestyle, Wisata

Braito.co.id – Banyak yang bilang, Indonesia itu adalah kepingan surga yang terjatuh ke bumi. Ada banyak tempat indah untuk dikunjungi, salah satunya adalah wisata bawah laut. Tentunya bakal sangat menyenangkan untuk menjadi lebih dekat dengan ikan-ikan penunggu terumbu karang yang terdapat di hampir setiap wilayah lautan Indonesia. Sederet pengalaman tersebut tentu berbeda jika merasakannya langsung dibanding melihat underwater photography milik teman lewat smartphone.Stop Main Smartphone Lihat Kekayaan Bawah Laut Indonesia Yuk - Stop Main Smartphone, Lihat Kekayaan Bawah Laut Indonesia, Yuk!

Lalu, mengapa masih saja melihat smartphone? Segera kemasi  barang dan mulailah bertualang menemukan spot-spot diving di Indonesia.

Raja Ampat

Papua adalah surganya bawah laut Indonesia. Alam yang masih alami, serta kebudayaan yang masih kental membuat pulau di ujung timur nusantara ini menjadi incaran wisatawan. Salah satu spot diving terbaik juga ada di sini, yaitu Raja Ampat. Dengan 610 pulau yang menyembul keluar dari air laut yang jernih dan biru, membuat tempat ini menjadi impian banyak orang untuk berwisata ke sana.

Kepulauan Derawan

Di Kepulauan Derawan pengunjung bisa memilih salah satu keindahan dari empat pulau yang ada di sana, Maratua, Derawan, Sangalaki dan Kakaban. Walaupun beda tempat, tetapi ketiganya memiliki pasir pantai yang putih serta air laut yang segar dan jernih. Di tempat ini, pecinta olahraga menyelam akan menemukan 460 jenis karang, 870 jenis ikan, dan atraksi menarik dari ikan manta raksasa.

Kepulauan Bunaken

Meski letaknya berada di ujung utara Indonesia, tepatnya di Manado, Sulawesi Utara, Kepulauan Bunaken tetap menjadi destinasi wisata menyelam terbaik di Indonesia. Bunaken memiliki 20 spot diving yang bisa dikunjungi. Tempat ini kaya berbagai jenis terumbu karang serta ikan-ikan laut beragam warna.

Karimun Jawa

Bagi yang tinggal di Pulau Jawa, Karimun Jawa adalah destinasi terbaik dan pas di kantong. Transportasinya pun juga tidak rumit, yaitu menyeberang dari Kota Jepara, Jawa Tengah. Di kepulauan ini terdapat 27 pulau yang tersebar dengan keindahan yang merata. Begitu juga saat menikmati keindahan bawah lautnya. Salah satu atraksi bawah laut yang ditawarkan di sini adalah berenang bersama hiu.

Taman Nasional Wakatobi

Cinta mati dengan menyelam hingga punya keinginan untuk keliling Indonesia demi keindahan bawah lautnya? Jangan lupa untuk menuliskan Wakatobi sebagai salah satu target petualangan. Sama seperti spot-spot diving lainnya, Wakatobi juga menyimpan keindahan tiada tara. Namun ada satu kekhususan di sana, yaitu ikan paus sperma. Sekitar akhir tahun paus sperma ini akan berenang puluhan ribu kilometer demi menghangatkan diri dan mencari makan di Wakatobi.

Selain lima spot diving terbaik di atas, masih ada ribuan tempat-tempat menyelam lainnya di Indonesia, baik yang sudah atau pun masih belum ditemukan. Beruntung hidup di Indonesia karena bisa melakukan eksplorasi keindahan laut hingga puas.

Kalau tiba-tiba terasa mata kering setelah diving, jangan dikucek karena akan menimbulkan iritasi mata dan mata merahCara mencegah mata kering adalah dengan memberikan obat tetes mata  yang terbukti ampuh mengatasi gangguan pada indera penglihatan, sehingga tidak sampai mengganggu rencana-rencana liburan Sahabat Braito lainnya. Untuk itu selalu pastikan membawa obat tetes mata di dalam tas agar bisa digunakan setiap saat seusai diving.

Stop Main Smartphone, Lihat Kekayaan Bawah Laut Indonesia, Yuk! | Admin | 4.5