Sering Update Foto Liburan, Mata Kering Jangan Diabaikan

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Lebaran memang usai, tapi masih ada waktu untuk menikmati liburan bersama orang tersayang. Sebuah momen kebersamaan yang patut diabadikan di setiap sudutnya dan disebarluaskan. Terutama buat para Sahabat Braito yang punya smartphone dan hobi berjejaring sosial.Mata Kering Jangan Diabaikan - Sering Update Foto Liburan, Mata Kering Jangan Diabaikan

Ya, berbagi kebahagiaan tidak selalu dengan orang-orang terdekat. Mereka yang terpisahkan oleh jarak pun juga berhak melihat senyum bahagia teman-temannya. Bukan dengan senyum-senyum sendiri sambil membayangkan temannya bahagia, ya. Nanti dikira kenapa-kenapa. Caranya adalah dengan berjejaring sosial. Berbagi foto lewat aplikasi smartphone, seperti Facebook, Instagram, atau Path.

Makanya, jangan heran kalau upload foto-foto dari teman atau saudara yang masuk ke akun media sosial Sahabat Braito bakal membludak karena semua orang berbagi kebahagiaan. Tidak hanya untuk acara bersama keluarga, tapi juga ketika sedang mengisi waktu liburan dengan berpetualang ke tempat-tempat wisata.

Tapi hati-hati bila indera penglihatan mulai terasa tidak nyaman karena terlalu lama dan sering melihat layar smartphone. Ini adalah salah satu gejala yang umum menyerang penggemar gadget.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Optometry and Vision Science di tahun 2011, jarak pandang yang dekat dan ukuran huruf-huruf yang kecil pada smartphone, akan membuat mata bekerja lebih keras dibandingkan saat fokus melihat pemandangan biasa. Hal ini akan semakin parah bila orang tersebut sudah mengenakan kacamata atau lensa kontak.

Profesor di SUNY State College of Optometry di New York City, Dr. Mark Rosenfield, mengungkapkan bahwa mata akan jadi sulit fokus ketika menghadapi smartphone.

“Faktanya orang yang memegang smartphone pada jarak dekat berarti mata harus bekerja jauh lebih sulit untuk fokus. Mata harus bekerja lebih keras bisa membuat gejala seperti sakit kepala dan ketegangan mata,” jelas Dr. Mark.

Nah, kalau sang ahli saja sudah bilang begitu, berarti memang ada kemungkinan mata keting karena sering update foto liburan. Tapi bukan berarti harus absen selamanya dari dunia media sosial, ya. Karena setiap masalah selalu ada solusinya.

Untuk solusi mata kering akibat terlalu sering dan lama melihat layar gadget, segarkan dengan Braito Tears. Gunakan 1-2 tetes pada kedua mata dan Braito Tears akan berfungsi menyejukkan dan menjadi air mata buatan untuk membuat pandangan menjadi normal kembali.

Jadi, ketika mata perih dan sakit akibat terlalu sering lihat gadget sambil upload-upload foto liburan, segera atasi dengan tetes mata Braito Tears. Upload jalan terus, liburan pun makin menyenangkan.

Sering Update Foto Liburan, Mata Kering Jangan Diabaikan | Admin | 4.5