Ragam Buah-Buahan Kaya Nutrisi Penunjang Kesehatan Mata dari Dalam

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Mata sebagai indera penglihatan tentunya harus dipelihara dengan benar-benar supaya terjaga kesehatannya. Hal ini karena mata adalah salah satu organ paling vital yang dimiliki oleh manusia. Ketika kesehatannya terancam, maka kesempatan Sahabat Braito untuk menikmati indahnya dunia pun juga ikut-ikutan terancam.

Sebenarnya menjaga kesehatan mata itu tidak susah, bahkan cenderung menyenangkan. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan kaya nutrisi untuk menunjang kinerja mata agar tetap optimal. Menurut Dr. Utami Noor Sya’baniyah SpM, spesialis mata Ciputra SMG Eye Clinic, kurangnya mengonsumsi makanan bergizi pada masa pertumbuhan juga bisa menyebabkan salah satu jenis gangguan mata, yakni rabun jauh.

Jadi, sebelum gangguan mata datang, sebaiknya mulai biasakan untuk mengonsumsi buah-buahan kaya nutrisi penunjang kesehatan mata dari dalam.

Alpukat

Alpukat paling enak dijadikan sebagai jus. Dicampur es dan susu coklat biar rasanya, “So heavenly!” Alpukat juga termasuk buah yang memiliki kandungan lutein tinggi. Nutrisi ini adalah untuk mencegah degenerasi makula dan katarak. Buah hijau ini juga memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin B6, serta vitamin E yang berguna untuk menjaga kesehatan mata.

Blueberry

Blueberry mengandung beta-karoten, senyawa yang sama dengan yang ada di wortel, dan berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu terdapat pula vitamin C, zat besi, dan kalium. Blueberry sudah sering kali digunakan sebagai pengobatan untuk kelemahan mata, katarak, glaukoma, retinopati diabetes, miopi, serta rabun senja.

Tomat

Selain rasanya yang segar karena mengandung banyak air, tomat juga memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Bisa dikonsumsi langsung atau dikombinasi dengan buah atau bahan lain menjadi jus yang segar.

Pisang

Selain membuat perut menjadi kenyang, pisang juga berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Hal ini tak lepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, yaitu vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.

Mangga

Masih dengan yang segar-segar, buah mangga juga punya potensi menyehatkan penglihatan karena kandungan nutrisi yang cukup tinggi. Beberapa di antaranya vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan vitamin E.

Kelima buah segar dan mengundang selera tersebut bakal menjadi benteng yang memperkokoh kesehatan mata. Namun namanya sakit mata, pasti bisa datang kapan saja. Terutama untuk mereka yang terlalu lama melihat layar komputer atau smartphone. Bahkan, terlalu lama membaca buku pun juga bisa bikin mata kering dan lelah.

Jangan biarkan mata kehilangan kelembapannya. Selamatkan dengan Braito Tears untuk mengembalikan fungsinya seperti sedia kala. 1-2 tetes Braito Tears akan membuat penglihatan menjadi sejuk kembali karena bemanfaat untuk membantu tugas air mata dalam melumasi bola mata.

Sehatkan mata dari dalam dengan buah-buahan, jaga kesehatan penglihatan bersama Braito .

Ragam Buah-Buahan Kaya Nutrisi Penunjang Kesehatan Mata dari Dalam | Admin | 4.5