Pilih-Pilih Kamera Mirroless Untuk Para Travelers

By On Kamis, Maret 1st, 2018 Categories : Lifestyle, Wisata

Braito.co.id – Sahabat Braito, kamera mirrorless menjadi sebuah gadget terbaru dari dunia kamera yang semakin hari semakin digemari. Bila beberapa tahun lalu para traveler masih mengandalkan kamera DSLR, kini semakin banyak di antara mereka yang berpindah ke lain hati. Kok bisa begitu?Pilih Pilih Kamera Mirroless Untuk Para Travelers - Pilih-Pilih Kamera Mirroless Untuk Para Travelers

Beberapa alasannya adalah karena kamera mirrorless ini punya mekanisme secanggih DSLR, namun bobotnya lebih ringan, sehingga lebih fleksibel untuk dibawa ke mana saja. Dengan hasil yang tidak kalah indah dengan DSLR, kini para traveler pun berbondong-bondong pindah ke kamera mirrorless untuk kemudahan dalam berpetualang.

Ingin tahu kamera mirrorless terbaik untuk Sahabat Braito yang hobi traveling?

Fujifilm X-T10

227383 fujifilm x t10 - Pilih-Pilih Kamera Mirroless Untuk Para Travelers

Fujifilm X-T10
© 2016 braito.co.id/www.cameralabs.com

Di dunia kamera DSLR, nama Fuji mungkin masih kalah dengan Canon atau Nikon. Tapi untuk kamera mirrorless, jangan remehkan ketangguhan dari Fuji X-T10 ini. Kamera ini punya resolusi 16.3 MP dan viewfinder EVF, dan continuous shooting maksimal 8 fps.

Selain memiliki desain layaknya sebuah kamera DSLR berukuran lebih kecil, kamera mirrorless ini juga punya ketangguhan komponen terbaik. X-T10 punya viewfinder kecil dengan kontrol eksternal yang lebih sederhana. Selain itu, kualitas foto yang dihasilkan Fuji telah terbukti selama bertahun-tahun.

Olympus OM D E M10 II

227405 olympus om d e m10 ii - Pilih-Pilih Kamera Mirroless Untuk Para Travelers

Olympus OM D E M10 II
© 2016 braito.co.id/www.adorama.com

Olympus OM D E M10 II dilengkapi dengan kamera 16.1 MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p. Selain itu, kamera ini juga punya desain yang ringkas, serta ukuran yang lebih mudah digenggam. Spesifikasi lain yang dimilikinya adalah sistem image stabilization 5-axis untuk jepretan bebas nge-blur. Selain itu, OM D E M10 II ini juga kecepatan continuous shooting hingga 8,5 fps untuk memotret aksi-aksi gila saat berpetualang.

Sony A7 II

227406 1000xauto sony a7 ii - Pilih-Pilih Kamera Mirroless Untuk Para Travelers

Sony A7 II
© 2016 braito.co.id/i.kinja-img.com

Sony A7 II dijuluki sebagai kamera mirrorless dengan gaya DSLR full-frame, plus stabilisator 5-axis. Kamera ini mampu menghasilkan sebuah foto dengan resolusi 24.3 MP dan merekam video ber-resolusi 1080p. Kamera ini memang punya sensor yang lebih besar dibandingkan dengan dua kamera mirrorlesssebelumnya. Namun ia punya kelemahan, yaitu harga yang lebih mahal dibandingkan rival-rivalnya. Walau begitu, Sony A7 II ini menjadi satu langkah penting.

Canon EOS M

227436 1000xauto canon eos m - Pilih-Pilih Kamera Mirroless Untuk Para Travelers

Canon EOS M
© 2016 braito.co.id/www.dpreview.com

Meski tenar di rana kamera SLR dan DSLR, namun popularitas Canon di segmen kamera mirrorless kurang begitu dikenal dibandingkan pesaing-pesaingnya. Meski begitu, Canon juga punya jagoan Mirrorless yang layak diacungi jempol, yaitu EOS M. Kamera mirrorless ini dipersenjatai sensor APS-C CMOS sebesar 18.0 MP. Keunggulan kamera ini terletak pada hasil gambar yang cukup halus baik dengan ISO tinggi maupun rendah.

Panasonic G7

227439 panasonic g7 - Pilih-Pilih Kamera Mirroless Untuk Para Travelers

Panasonic G7
© 2016 braito.co.id/static.videomaker.com

Ingin kamera mirrorless untuk traveling, sekaligus sebagai perekam video perjalanan dengan harga yang lebih murah? Saatnya untuk menoleh ke Panasonic G7. Meski murah, jangan remehkan layar viewfinder OLED. Selain itu, tengok juga kemampuan G7 dalam merekam video 4K yang akan memberikan rekaman gambar terbaik saat berpetualang.

Lima kamera mirrorless di atas bakal menjadi teman terbaik saat berpetualang. Desainnya yang compact dan ringan bakal memudahkan kamera ini untuk dibawa ke tempat yang tinggi dan tidak terjangkau oleh siapa pun.

Tapi tantangan para traveler bukan ketika mencari tempat untuk mengabadikan pemandangan dengan kamera mirrorless, namun juga saat terjadi gangguan pada indera penglihatan. Apa pun penyebabnya, ketika mata keringmata merah, atau iritasi mata, pasti sangat sulit untuk membidik dan menemukan obyek indah lewat viewfinder kamera mirrorless.

Untuk itu, jangan lupa untuk selalu membawa obat tetes mata terbaik dan meletakkannya di tempat yang terjangkau. Bila terjadi gangguan, seperti iritasi mata akibat debu atau alergi, segera atasi dengan Braito Original, yang punya kekuatan antihistamin untuk mengatasi masalah iritasi mata tanpa harus menguceknya.

Gunakan tetes mata Braito supaya liburan jalan terus, memotret dengan kamera mirrorless pun tak terganggu.

Pilih-Pilih Kamera Mirroless Untuk Para Travelers | Admin | 4.5