Obat Mata Aman, Ketahui Ciri-Cirinya!

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Manusia mungkin sudah terbiasa dengan kehadiran sakit mata. Tapi karena memberikan rasa yang tidak nyaman, setiap kali datang, sakit mata dianggap sebagai hal yang menyebalkan. Sama menyebalkannya dengan mantan yang seperti mainan yoyo, kadang gembira, sedetik kemudian cemberut dan marah-marah. Repot, kan, menghadapinya?Obat Mata Aman Ketahui Ciri Cirinya - Obat Mata Aman, Ketahui Ciri-Cirinya!

Untunglah teknologi kedokteran moden telah menemukan metode penyembuhan bagi gangguan tersebut, yaitu obat tetes mata. Namun ketika sampai di apotek malah jadi bingung. Begitu banyak merk obat mata ada di sana. Semuanya mengklaim sebagai yang paling manjur dan ampuh menghadapi masalah penglihatan.

Lalu harus pilih yang mana?

Jangan terjebak dengan janji. Jadilah konsumen yang cerdas dengan mengetahui obat mata mana yang aman dan terbaik. Berikut adalah ciri-ciri obat mata yang tepat bagi Sahabat Braito.

Sesuai Dengan Sakit Mata yang Diderita

Tetes mata dibuat dalam beberapa varian  yang berbeda. Masing-masing memiliki khasiat yang berbeda-beda. Untuk itu, ketahui terlebih dahulu, gejala penyakit apa yang mengganggu mata Sahabat Braito. Apakah hanya iritasi ringan dengan disertai gatal-gatal? Atau terasa kering dan tidak nyaman gara-gara terlalu lama melihat layar komputer, laptop, atau gadget?

Obat Tetes untuk Mata Kering

Mata kering memiliki gejala, seperti rasa pedih dan panas pada penglihatan. Rasanya seperti kelilipan pasir atau benda asing dan tidak bisa dikeluarkan. Kadang disertai pula dengan pandangan yang kabur.

Kalau ternyata penyebabnya adalah mata kering akibat terlalu lama melihat layar komputer, laptop, atau gadget, pilihlah obat tetes yang sesuai. Bisa ditanyakan kepada penjaga apotek, obat tetes Braito yang tepat untuk mata kering, yang bekerja tepat untuk menggantikan fungsi air mata, dan memberikan kelembapan yang pas supaya mata kembali berfungsi dengan baik.

Catatan, jangan gunakan tetes mata yang mengandung dekongestan untuk iritasi mata ringan. Tetes mata ini berfungsi untuk mengecilkan pembuluh darah, bukan untuk membasahi bola mata. Jangan sampai salah obat, ya.

Obat Tetes untuk Iritasi Ringan

Selain mata kering, indera penglihatan juga bisa bermasalah akibat iritasi ringan. Penyebabnya ada banyak, mulai dari alergi, terjadinya infeksi akibat partikel-partikel kecil, atau karena polusi dan asap rokok.

Gejala ini diikuti dengan rasa gatal dan mata merah. Dibutuhkan tetes mata yang mengandung dekongestan yang berfungsi mengecilkan pembuluh darah, menghilangkan warna merah, dan mengurangi rasa gatal. Gunakan 1-2 tetes pada yang terinfeksi saja, jangan kedua-duanya karena dikhawatirkan malah menyebarkan infeksi ke mata yang masih sehat.

Untuk meminimalisir penularan, pakai obat tetes mata sekali pakai, seperti Braito Original Sekali Tetes. Dengan kemasan yang praktis dan mudah dibawa, Braito Original Sekali Tetes bisa langsung digunakan kapan saja dan di mana saja. Karena sekali tetes pada mata yang terinfeksi, Braito Original Sekali Tetes ini sangat aman digunakan tanpa perlu khawatir menginfeksi mata yang sehat.

Bila rasa sakit terus berlanjut segera kunjungi dokter terdekat. Bisa saja terjadi infeksi mata dan membutuhkan perawatan dan resep khusus, yaitu obat mata yang mengandung antibiotik untuk mematikan virus atau bakteri penyebab gangguan mata. Jangan lupa untuk menggunakan sesuai dengan dosis yang telah diberikan.

Obat Mata Aman, Ketahui Ciri-Cirinya! | Admin | 4.5