Mengulik Manfaat Kantung Teh untuk Kesehatan Mata

By On Jumat, April 27th, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Tampil menarik itu bukanlah monopoli kaum wanita. Pria pun juga memiliki hak untuk punya wajah yang cerah dan berseri. Tapi karena kesibukan yang sangat padat, banyak Sahabat Braito yang kehilangan kesempatan memiliki istirahat yang cukup. Padahal untuk memenuhi standar kesehatan, setidaknya manusia membutuhkan waktu tidur sekitar delapan jam sehari.

Bila hal ini dibiarkan terus menerus, kebiasaan tidur pun jadi terganggu. Barry Krakow, MD, direktur medis Maimonides Sllep Arts and Sciences, Ltd., sekaligus penulis buku Sound Sleep, Sound Mind: 7 Keys to Sleeping Through the Night, mengatakan bahwa mengatur waktu tidur dan bangun justru menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka yang sudah mengalami gangguan tidur. Salah satu dampak dari orang yang kurang tidur pun juga sangat kentara, yaitu kantung mata.

Bayangkan, bagaimana rasanya memiliki kantung mata, sementara teman-teman mulai memanggil dengan panggilan baru, Kung Fu Panda. Tentu akan sangat menyebalkan, bukan? Mata panda memang merupakan gangguan yang sangat serius. Masalah ini bisa bikin seseorang kehilangan rasa percaya diri untuk menghadapi berbagai aktivitas. Bahkan tidak menutup kemungkinan, mata panda ini adalah salah satu pertanda bahwa seseorang sedang berada di bawah ancaman penyakit.

Efek negatif dari mata panda, selain mengganggu penampilan adalah gejala penuaan dini. Kurang tidur bukanlah satu-satunya penyebab mata panda. Beberapa penyebab lainnya adalah paparan sinar matahari, gaya hidup yang tidak sehat, seperti alkohol dan rokok, serta pemakaian make-up yang berlebihan.

Jangan khawatir bila tiba-tiba ada area hitam di kulit wajah bagian bawah mata. Ada banyak cara untuk mengatasai kantung mata hitam ini. Salah satunya dengan cara yang sangat sederhana, yaitu dengan menggunakan kantung teh. Ya, kantung dari teh celup yang biasa Sahabat Braito konsumsi sehari-hari ternyata sangat berguna dalam menghadapi mata panda.

Kantung teh celup dipercaya memiliki sisa-sisa kandungan tanin yang ada dalam kantung teh. Kandungan ini mampu menyempitkan pori-pori kulit serta mengencangkannya secara alami. Dengan perawatan yang teratur dan rutin, mata panda akan menghilang dan mata terlihat lebih segar.

Berikut adalah cara menghilangkan kantung mata dengan kantung teh celup:

  • Siapkan dua kantung teh bekas (bisa teh biasa ataupun teh hijau).
  • Celupkan kantung teh ke dalam air dingin sekitar 10 menit.
  • Tempelkan kantung teh tersebut pada area mata yang menghitam.
  • Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Dengan kantung teh, hilangkan mata panda dan miliki kembali kepercayaan diri yang sempat hilang karena mata panda. Jangan lupa untuk kembali mengatur waktu istirahat yang lebih terjadwal. Tetapi bila pekerjaan begitu banyak hingga membuat iritasi mata dan mata gatal, segera teteskan obat tetes mata Braito Original. Dengan kandungan Tetrahydrozoline HCl, Braito Original secara cepat dan tuntas akan membantu meredakan iritasi mata sekaligus mengembalikan kesegaran akibat kurang istirahat.

Bebaskan diri dari mata panda dengan kantung teh ,semoga bermanfaat.

Mengulik Manfaat Kantung Teh untuk Kesehatan Mata | Admin | 4.5