08 Okt 2017

Cara Dandan yang Salah Bisa Ganggu Kesehatan Mata Lho!

Di balik riasan wajah, terdapat risiko rusaknya indera penglihatan.

Braito.co.id - Setiap wanita tentu ingin tampil cantik. Baik yang masih belia atau pun sudah berusia senja pasti mengharapkan penampilan yang menawan dan menarik perhatian. Sejak ribuan tahun lalu, kaum Hawa sudah menemukan cara untuk mempercantik penampilannya, yaitu dengan mengenakan riasan pada wajah.

Kebiasaan mengenakan make-up ini pun masih berlanjut hingga jaman sekarang. Semakin hari, ada saja produk dan inovasi terbaru dari para ahli kecantikan agar wanita semakin terlihat cantik dan menarik. Dengan riasan, wanita bisa menyempurnakan bagian-bagian wajah yang mereka anggap kurang menawan.

Sayangnya, di balik riasan wajah, terdapat risiko rusaknya indera penglihatan. Hal ini bisa terjadi bila cara berdandan untuk area mata salah kaprah. Sebelum hal ini terjadi pada Sahabat Braito yang gemar bersolek, ketahui cara dandan yang salah dan bisa ganggu kesehatan mata.

Alas Bedak Jangan Terlalu Tebal Pada Kelopak Mata

Patut diperhatikan agar bagian kelopak mata tidak menggunakan alas bedak yang terlalu tebal. Area ini memiliki sifat sangat lembut. Alas bedak yang terlalu tebal dikhawatirkan akan menimbulkan iritasi dan rasa tidak nyaman seperti terbakar.

Pakai Maskara Sesuai Urutan

Urutan yang benar untuk penggunaan maskara adalah lentikkan bulu mata terlebih dahulu, baru kemudian aplikasikan maskara pada bulu mata tersebut. Bila sampai urutannya terbalik, yaitu memakai maskara dulu baru dilentikkan, ada kemungkinan bulu mata bakal mengalami kerusakan, atau lebih parah lagi tercabut.

Gunakan dan Rawat Bulu Mata Palsu dengan Baik

Karena masyarakat Indonesia memiliki warisan bulu mata yang biasa-biasa saja, tak heran kalau banyak kaum wanita di negara ini yang menginginkan bulu mata indah dan lentik seperti wanita Arabia. Karena itulah kini banyak kaum Hawa yang mengenakan bulu mata palsu, baik yang temporer, semi permanen, atau yang permanen.

Namun ada hal yang harus diperhatikan sebelum memilih bulu mata palsu. Pertama, jangan tertarik karena harga. Produk murah justru rentan menimbulkan penyakit karena kualitasnya yang kurang bagus. Sebaiknya pilih bulu mata palsu buatan brand yang terpercaya.

Selain itu, untuk menyambung bulu mata dengan lem, gunakan layanan dari salon terpercaya dengan tenaga-tenaga ahli kecantikan yang bisa diandalkan. Jangan pertaruhkan kesehatan mata dengan asal-asalan memilih salon yang kurang berpengalaman.

Setiap kali berdandan, selalu utamakan kesehatan mata di atas segalanya. Namun bila kesalahan terjadi dan membuat mata mengalami iritasi, berikan pertolongan pertama dengan Braito Original, obat tetes mata yang berfungsi meredakan iritasi mata ringan akibat kemasukan debu atau partikel-partikel make-up. Cukup 1-2 tetes, 2-3 kali sehari pada mata yang teriritasi.

Dengan formula Tetrahydrozoline Hydrochloride 0,05%,  Braito Original bekerja efektif meredakan dan memulihkan mata yang mengalami iritasi mata ringan termasuk akibat make-up. Namun bila iritasi semakin menjadi, bahkan disertai dengan pembengkakan pada kelopak mata, segera kunjungi dokter mata untuk penanganan lebih lanjut.



Hak Cipta : KapanLagi Network