22 Jun 2017

Bikin Penasaran, Begini Asyiknya Naik Motor Murah BMW

Kalau mudik dengan motor jangan lupakan salah satu ‘komponen’ penting yang menjadi keamanan dan kenyamanan berkendara, yaitu obat tetes mata.

Braito.co.id - Mudik asyiknya dibawa naik motor saja. Kok bisa? Beda orang, tentu beda keinginan. Ada yang ingin mudik naik pesawat karena jarak ribuan kilometer yang harus ditempuh, ada yang ingin membawa mobil pribadi karena pulangnya tidak sendiri, sementara yang masih bujang, yang ingin menikmati mudik sambil melihat pemandangan alam, tidak salah kalau memilih motor sebagai sarana transportasinya.

Kalau memutuskan mudik dengan motor jangan lupakan salah satu ‘komponen’ penting yang menjadi keamanan dan kenyamanan berkendara, yaitu obat tetes mata. Untuk jalanan Indonesia yang berdebu, kadang macet dan sinar matahari yang terik, gangguan seperti iritasi mata bisa terjadi kapan saja. Jangan biarkan mata merah, mata perih, atau mata gatal bikin mudik bermotor gagal total. Jika hal itu terjadi, segera redakan dengan Braito.

Bicara soal mudik bermotor yang nyaman, kebetulan baru-baru ini pabrikan mobil asal Jerman, BMW, meluncurkan sebuah model baru untuk para pecinta motor Indonesia, yaitu G310R. Sebuah kejutan dari BMW karena koleksi perusahaan dengan warna kebesaran putih-biru ini biasanya bikin motor dengan cc besar. Kali ini mereka mencoba menarik minat pasar Indonesia dengan motor berkapasitas mesin kecil.

Meski disebut murah, dengan kemampuan mesin 4-tak 313 cc, Sahabat Braito bisa membawanya pulang untuk diajak mudik dengan harga sekitar Rp. 107,5 juta OTR untuk pemasaran Jakarta.

Dengan harga tersebut, konsumen akan mendapatkan sebuah motor dengan desain yang sangat gahar, berbeda dengan motor-motor 250 cc yang saat ini merajai jalanan Indonesia. BMW bekerja sama dengan TVS untuk memasarkan G310R ini ke Indonesia dan mengandalkan mesin satu silinder.

Motor ini cocok dipakai mudik karena menjanjikan kenyamanan berkendara. Tinggi jok dibikin pendek agar nyaman dikendarai oleh orang-orang Asia. Posisi duduk juga terasa lebih lega karena tangki memiliki celah untuk jepitan paha. Swing arm G310R dibikin lebih rendah dan panjang untuk mendukung kestabilan motor saat melaju. Kecepatan maksimalnya saat dipacu mencapai 144 km per jam. Tapi jangan sampai speed-test di jalanan yang penuh dengan pemudik, Sahabat Braito. Bisa membahayakan bangsa dan negara.

Untuk kendali motor yang lebih jempolan, setang dibuat lebih tinggi dengan panjang yang pas untuk bermanuver dan mendukung cara duduk yang tegak. Bukti kalau G310R adalah motor yang tepat buat mudik lebaran.

Soal tarikan? Jangan diragukan lagi. Meski dirakit TVS, standar pembuatannya dari BMW. Pastikan untuk menjinakkan kuda besi ini terlebih dahulu sebelum menarik tuas gas untuk pertama kalinya. Begitu jalan dan di-gas lebih dalam lagi, akan terasa bagaimana hebatnya kemampuan mesin motor ini.



Hak Cipta : KapanLagi Network