Mata Segar Setiap Kali Bangun Tidur, Ada Caranya!

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Sahabat Braito pernah merasa panik di pagi hari? Misal ada acara penting, seperti wawancara kerja, tapi mata tak mau kompromi, terlihat bengkak dan sembab. Tentunya bencana seperti ini sangat tidak diinginkan.Mata Segar Setiap Kali Bangun Tidur Ada Caranya - Mata Segar Setiap Kali Bangun Tidur, Ada Caranya!

Di sisi lain, ada banyak penyebab mata bengkak saat bangun tidur. Menurut hasil penelitian yang terangkum dalam jurnal terbitan Mayoclinic Organization, posisi tidur bisa mempengaruhi terjadinya mata bengkak.

Begitu pula dengan lama tidur, maupun jenis makanan yang dikonsumsi sebelum naik ke tempat tidur. Mata juga bisa terlihat bengkak dan sembab setelah semalam saling adu argumen dengan  pasangan. Saking serunya debat malam itu, akhirnya tertidur dengan deraian air mata.

Lalu bagaimana caranya supaya mata segar setiap kali bangun tidur? Ini rahasianya, Sahabat Braito.

Kantong Teh Celup

Sambil mempersiapkan segelas tes untuk sarapan di pagi hari, jangan buang bekas kantong tehnya. Beberapa saat setelah dikeluarkan dari gelas, gunakan sebagai kompres mata yang bengkak dan merah. Kandungan kafein dari teh yang masih tersisa akan menenangkan daerah di sekitar mata dan mengembalikan keceriannya.

Kompres Sendok

Kalau sudah punya feeling sebelum tidur, bahwa besok saat bangun pagi mata akan bengkak, masukkan dua sendok logam ke dalam kulkas di malam sebelumnya. Saat pagi menjelang, tempelkan sendok tersebut pada mata selama dua detik, kemudian lepaskan. Ulangi hingga rasa dingin pada sendok memudar.

Bilas dengan Susu Krim Dingin

Sarapan dengan segelas susu krim dingin? Sisakan sedikit untuk membilas mata bengkak Sahabat Braito. Kemudian diamkan selama setengah jam sebelum dibilas dengan air bersih.

Tetes Mata Braito Tears

Mata bengkak bisa disebabkan oleh mata yang kelelahan. Bisa jadi ini adalah salah satu pertanda dari gejala mata kering. Sebelum semakin mengganggu, gunakan 1-2 tetes Braito Tears, 2-3 kali sehari untuk mengembalikan kelembapan dan kesegaran mata, sekaligus menghilangkan mata bengkak yang disertai dengan mata merah, mata gatal, atau mata berair. Namun ingat, bila sakit mata terus berlanjut, bersegaralah memeriksakannya ke dokter mata.

Timun

Kalau kebetulan memotong timun sebagai pelengkap nasi goreng, lebihkan dua irisan untuk digunakan sebagai kompres mata. Tempelkan timun tersebut pada kedua mata sambil bersantai selama beberapa menit. Sejak lama, kompresan timun ini dipercaya sebagai obat untuk mata bengkak.

Minyak Kelapa atau Zaitun

Kalau kebetulan menyimpan minyak kelapa atau minyak zaitun, gunakan untuk mengurangi pembengkakan pada bagian mata. Sambil dilumuri, berikan pijatan di sekitar mata, dari atas ke bawah untuk meningkatkan sirkulasi darah di area tersebut.

Demikian beberapa cara memiliki mata segar setiap kali bangun tidur. Dengan mata yang sehat, menghadapi hari pun jadi lebih bersemangat.

Mata Segar Setiap Kali Bangun Tidur, Ada Caranya! | Admin | 4.5