Mata Segar Bukan Perkara Sulit, Simak Tips Mendapatkannya!

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Dari mana datangnya jodoh? Dari mata, turun ke hati.

Ungkapan kuno ini mungkin sudah terlalu jayus untuk didengar. Tapi kenyataannya, masih banyak generasi masa kini yang percaya bahwa jatuh cinta itu datangnya dari mata. Seseorang dengan mata yang indah akan dengan mudah menaklukkan lawan jenisnya.

Buat yang statusnya masih belum juga upgrade, setia dengan lima huruf yang membentuk kata ‘JOMBLO’, saatnya untuk memperbaiki penampilanmu. Buatlah agar mata tampak menarik untuk menaklukkan orang-orang di sekitarmu. Berikut adalah tips mudah mendapatkan mata agar tampak segar, sehat, dan menarik agar jodoh semakin mendekat padamu.

Air Mawar
Rendaman bunga mawar diyakini bisa membuat mata terlihat lebih menarik dan cerah, Sahabat Braito. Teteskan 1-2 tetes air mawar ke mata sebelum tidur. Namun ada baiknya untuk berhati-hati dan berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli mata sebelum melakukan ritual tradisional ini.

Air Bersih
Untuk menjaga agar mata tetap sehat dan siap diajak beraktivitas, basuhlah mata dengan air dingin yang bersih. Sensasi rasa dingin tersebut akan membuat mata kembali terlihat cerah dan bergairah, semangat kerja pun kembali seperti semula.

Masker Kantung Teh
Setelah menyeduh teh di sore hari, jangan buang kantungnya. Bekasnya berkhasiat untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata yang muncul karena kurang istirahat. Masukkan dua kantung teh ke dalam kulkas dan diamkan selama 15 sampai 20 menit. Kemudian gunakan untuk mengompres mata.

Mentimun
Mentimun di dalam kulkas juga bisa digunakan untuk masker mata agar terlihat segar kembali. Buat dua irisan tipisnya, kemudian gunakan untuk kompres mata selama 15 sampai 20 menit. Hati-hati, jangan sampai air mentimun masuk ke dalam mata. Setelah itu bilas hingga bersih.

Perbanyak Konsumsi Vitamin A, C, dan E
Untuk membantu mendapatkan mata segar dari dalam, lakukan diet dengan menu-menu makanan yang tinggi akan vitamin A, C, dan E. Sahabat Braito bisa mendapatkannya dari sayuran hijau, buah-buahan, kacang-kacangan, telur, dan berbagai bahan makanan yang terbuat dari susu.

Istirahatkan Mata Ketika Lelah
Mata sehat adalah mata yang dirawat oleh pemiliknya. Sebagai generasi yang super sibuk, memandang layar komputer berjam-jam lamanya seperti sudah menjadi kebiasaan hidup. Padahal radiasi cahaya dari monitor bisa bikin mata lelah.

Ketika mata terasa sudah tidak bisa diajak kerja sama lagi, gunakan Braito Tears untuk membantu mengembalikan kesegaran dan menjaga kelembapannya agar terhindar dari mata kering. Pakai 1-2 tetes pada kedua mata sambil beristirahat selama beberapa menit dan dapatkan kembali semangat untuk menuntaskan semua tugas-tugas yang menumpuk di meja kerja.

Jus Wortel
Perbanyak konsumsi jus wortel karena mengandung beta karoten yang sangat penting untuk mendukung kesehatan mata. Minumlah rutin setiap hari dan dapatkan mata yang segar dan menarik hati.

Istirahat yang Cukup
Manusia normalnya tidur malam dengan waktu tidur antara tujuh sampai delapan jam. Kurang dari itu akan membuat badan malas-malasan saat beraktivitas di siang hari karena masih mengantuk. Selain itu, kantung mata juga akan menghitam tanda kurang tidur. Ubahlah pola hidup mulai dari sekarang. Tinggalkan hal-hal yang tidak penting di malam hari. Gunakan waktu untuk mendapatkan tidur yang cukup dan nyaman.

Dengan melakukan tujuh cara mudah di atas, dijamin mata akan terlihat segar dan penampilan pun semakin menarik. Hati-hati kalau semakin banyak mata indah lainnya yang melirik kepada Sahabat Braito. Selamat mencoba?

Mata Segar Bukan Perkara Sulit, Simak Tips Mendapatkannya! | Admin | 4.5