Mata Perih Akibat Sampo, Pakai Saja Tetes Mata Braito

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Sahabat Braito yang masih jomblo, tahu apakah rahasia biar cepat dapat pasangan? Jawabannya adalah sampo. Ya, manusia diciptakan dengan rasa penasaran bila ada wewangian lewat. Bahkan ketika ada wewangian di tengah pekuburan saat berjalan di malam hari. Bukannya kabur, malah menengok kanan-kiri dulu. Langkah seribu baru diambil ketika ‘sumber dari wewangian’ tersebut sudah terlihat oleh mata.Mata Perih Akibat Sampo Pakai Saja Tetes Mata Braito - Mata Perih Akibat Sampo, Pakai Saja Tetes Mata Braito

Tapi hari ini Sahabat Braito bukan diajak untuk bercerita misteri. Sampo memang menjadi salah satu andalan untuk memikat lawan jenis. Ketika ada pria atau wanita yang memiliki rambut wangi, orang di sekelilingnya pun juga akan merasakan kesegaran tersebut dengan hirupan dalam-dalam hingga ke dalam rongga-rongga hidung. Itulah kesan pertama, selanjutnya, terserah Sahabat Braito.

Tapi ternyata sampo yang bikin enteng jodo ternyata bisa bikin sebal juga. Ini terjadi kalau diam-diam cairan sampo tersebut masuk ke sela-sela mata. Perihnya minta ampun, lebih perih ketimbang melihat gebetan lebih memilih lain orang.

Menurut Dr. Fatma Asyari, Sp.M, dokter spesialis mata dari Bagian Mata FKUI/RSCM

Jangan gundah, kalau mata perih kemasukan sampo, segera atasi dengan beberapa langkah di bawah ini.

Jangan Kucek Mata

Langkah pertama adalah dengan menahan kedua telapak tangan agar tidak mengucek mata. Selain penuh dengan cairan sampo, ternyata kandungan zat kimia di dalam sampo bisa menyebabkan dampak yang lebih parah bila dikucek. Bukannya sembuh, malah perih dan tidak bisa membuka mata. Semakin gawat, kan? Untuk itu, jangan kucek mata ketika kemasukan sampo.

Bilas Dengan Air

Tanpa menunggu lama, segera bilas rambut dan bagian mata dengan air bersih sebanyak mungkin. Hal ini untuk mencegah zat-zat kimia terus masuk ke dalam kelopak dan menginfeksi bola mata. Meski belum selesai, prioritaskan keselamatan penglihatan. Bilas dulu hingga bersih agar bisa membuka mata kembali.

Teteskan Obat Mata

Segera berikan pertolongan pertama dengan memberikan Braito Original. Obat tetes mata yang praktis dan steril ini memiliki kandungan Tetrahydrozoline Hydrochloride yang bekerja efektif meredakan sensasi perih akibat zat-zat kimia dari sampo, sekaligus membasuh sisa-sisa pencuci rambut tersebut dan memaksanya keluar dari mata. Gunakan 1-2 tetes mata Braito Original, 2-3 kali sehari hingga rasa perih akibat sampo reda dan menghilang.

Kunjungi Dokter

Namun bila rasa perih masih saja mengganggu meski sudah diberi Braito Original selama tiga hari berturut-turut, ada kemungkinan kerusakan yang diakibatkan oleh sampo lebih parah dari dugaan sebelumnya. Segera kunjungi dokter mata terdekat untuk berkonsultasi dan mendapatkan perawatan yang lebih baik.

Kalau iritasi mata sudah mereda, jangan lagi terburu-buru saat bersampo. Bersihkan rambut dengan baik dan benar, tanpa harus membuat mata perih karena kembali kemasukan sampo.

Mata Perih Akibat Sampo, Pakai Saja Tetes Mata Braito | Admin | 4.5