Mata Merah Saat Berkendara, Atasi dengan 5 Langkah!

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Memiliki kendaraan bermotor tentu ada nilai plus dan minusnya. Alat transportasi ini punya sisi positif karena murah dan mudah didapatkan dan bisa diandalkan untuk rute-rute jarak dekat. Sebenarnya jarak jauh pun juga tidak masalah, seperti kaum muda yang lebih suka bermotor secara berkelompok untuk menempuh perjalanan yang jauh.

Selain itu motor juga bisa dikendarai kapan saja dan di mana saja. Bahkan menembus kemacetan pun jadi lebih mudah karena bodinya yang kecil sehingga mampu menyusup ke celah-celah yang sempit. Bagi mereka yang sedang mencari pasangan, motor pun jadi terasa lebih romantis saat kencan karena bisa berboncengan. Beda dengan mobil yang terpisahkan oleh tempat duduk.

Namun motor pun juga punya sisi negatif. Karena hanya beroda dua, pengemudi motor yang belum handal rentan untuk terjatuh. Dampak kecelakaan yang dialami pengendara motor juga lebih besar karena minimnya perlindungan terhadap tubuh. Di samping itu, mata juga jadi mudah teriritasi karena bersinggungan langsung dengan debu dan polusi asap.

Berikut adalah cara mencegah mata merah saat berkendara dengan tunggangan kesayangan Sahabat Braito.

Jangan Gosok Dengan Tangan

Baik mata merah karena polusi, atau mata perih disertai rasa gatal akibat kemasukan debu, kunci paling utama adalah tidak menggosoknya dengan tangan. Mengapa? Karena di tangan sudah tertempel berbagai debu, kotoran, berbagai macam virus dan bakteri saat berkendara. Jadi, sebisa mungkin tahan agar tangan tak sampai mendarat di kedua mata. Menepilah dan basuh tangan dengan air bersih dan sabun sebelum mengulik-ulik kelopak mata.

Bila Mata Kemasukan Debu

Kalau mata merah karena iritasi dari debu yang masuk, coba intip apakah debu tersebut bisa diambil langsung atau tidak. Kalau bisa, gunakan tisu atau kain bersih untuk mengambilnya. Hal ini untuk menghindari debu menggores bagian terluar, atau lebih parah lagi, menancap pada organ mata.

Selain itu, mengeluarkan debu juga bisa dilakuan dengan membilas mata menggunakan air bersih. Guyuran air diharapkan bisa membawa keluar debu atau kotoran yang masuk ke mata.

Kompres Mata

Bila menempuh perjalanan jauh dan mata terasa tak nyaman, beristirahatlah sejenak. Bisa jadi rasa tidak nyaman itu adalah karena polusi asap, atau tegang karena terlalu fokus pada jalanan. Sambil beristirahat, gunakan handuk bersih yang sudah dibasahi dengan air sebagai kompres mata dan biarkan selama beberapa menit hingga terasa kembali segar dan siap untuk kembali diajak berkendara.

Sering Berkedip

Cara lain untuk menyegarkan mata secara alami adalah dengan sering mengedipkan kelopak mata. Metode ini akan merangsang kelenjar mata untuk memroduksi cairan yang digunakan sebagai pelembab, menjaganya  agar tetap basah dan segar, serta meredakan dampak mata merah saat berkendara.

Gunakan Tetes Mata

Tak mau repot-repot dan ingin mengatasi mata merah saat berkendara secara cepat dan tepat? Bawa selalu obat mata Braito Original Sekali Tetes. Obat tetes mata ini akan membantu Sahabat Braito untuk meredakan iritasi mata ringan akibat polusi asap, debu, angin, serta panas matahari. Dengan kemasan sekali pakai, tetes mata Braito Original Sekali Tetes menjadi solusi tepat untuk mata merah, tanpa khawatir terjadi penularan pada diri sendiri atau orang lain, karena sekali pakai langsung buang.

Bawa selalu Braito Original Sekali Tetes saat berkendara dan simpan di tempat yang mudah terjangkau. Begitu mata merah datang, segera sembuhkan dengan Braito Original Sekali Tetes saja.

Mata Merah Saat Berkendara, Atasi dengan 5 Langkah! | Admin | 4.5