Mata Kering Dapat Terjadi Karena 5 Hal Ini

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Sama seperti mesin mobil yang membutuhkan oli mesin, manusia juga memerlukan cairan sebagai pelembap organ-organ tubuhnya, termasuk mata. Mata yang kurang cairan akan terasa kering dan sangat mengganggu. Bila dibiarkan bisa menjadi masalah tersendiri bagi penderitanya.Mata Kering Dapat Terjadi Karena 5 Hal Ini - Mata Kering Dapat Terjadi Karena 5 Hal Ini

Sebenarnya cukup mudah untuk menandai apakah Sahabat Braito mengalami mata kering atau tidak. Gejala dari gangguan pada organ penglihatan ini adalah timbulnya rasa perih pada bola mata, sensitivitas terhadap cahaya yang meningkat, rasa panas, menyengat dan gatal di dalam mata, warna kemerahan, penglihatan menjadi kabur, air mata yang terlalu deras mengalir dan rasa lelah pada indera penglihatan.

Ada beberapa hal yang menyebabkan mata kering dan harus dipahami oleh Sahabat Braito untuk mengetahui masalah mata tersebut. Apa saja?

Perubahan Hormon

Perubahan hormon sangat sering terjadi pada wanita. Biasanya mata kering akan menyertai masa-masa, seperti saat sedang hamil, ketika memasuki menopause, atau karena pengaruh alat kontrasepsi, yaitu pil KB.

Faktor Usia

Kalau faktor ini tidak akan bisa dihentikan oleh siapa pun, yaitu memasuki masa-masa senja, ketika organ penglihatan tak lagi berjalan dengan maksimal seperti saat masih muda.Menurunnya produksi air mata, serta kurang sensitifnya kelopak mata dalam meratakan cairan pelembap pada permukaan mata membuat orang-orang usia lanjut sering mengalami mata kering.

Kondisi Medis dan Obat-Obatan

Mata kering juga bisa terjadi karena seseorang mengidap diabetes, arthritis rematoid, lupus, scleroderma, sindrom Sjogren, gangguan tiroid, defisiensi vitamin A, Bell’s palsy, alergi, dermatitis kontak, atau HIV.

Selain itu, gejala ini juga bisa terjadi sebagai akibat dari efek samping obat-obatan, seperti antihistamin, dekongestan, terapi pengganti hormon, antidepresan, obat-obatan untuk tekanan darah tinggi, obat jerawat yang diminum, kontrasepsi dari mulut, obat-obatan untuk gejala Parkinson, beta blocker, dan diuretik.

Aktivitas Sehari-Hari

Percaya atau tidak, aktivitas harian pun juga bisa memicu mata kering. Bahkan liburan pun juga bisa mendatangkan gejala yang bikin penglihatan tak nyaman ini. Paparan sinar matahari, debu, angin, dan banyak hal lainnya akan membuat mata terasa kering.

Karena itu, tak ada salahnya selalu membawa Braito Original Sekali Tetes karena Sahabat Braito tak akan tahu kapan mata kering menyerang. Dengan dosis sekali pakai, Braito Original Sekali Tetes sangat praktis untuk dibawa ke mana saja dan siap mengamankan indera penglihatan. Begitu terasa gejala-gejala mata kering, segera teteskan Braito Original Sekali Pakai agar aktivitas sehari-hari tak sampai terganggu.

Lensa Kontak

Ingin cantik dengan lensa kontak? Berarti harus menghadapi risiko mata kering. Gesekan lensa dengan mata secara langsung akan menimbulkan gejala mata kering. Sebaiknya gunakan lensa kontak secara bijak, sesuai dengan kebutuhan, karena mata adalah jendela dunia.

Itulah lima penyebab mata kering yang sering kali menyerang manusia. Selalu waspada dan ketahui saat mata kering menyerang. Dengan deteksi sejak dini, penglihatan pun lebih sehat tanpa harus terancam oleh bahaya mata kering.

Mata Kering Dapat Terjadi Karena 5 Hal Ini | Admin | 4.5