Lindungi Kesehatan Mata Saat Upacara Agustusan

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Tujuh belas Agustus tahun 45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia, Merdeka!

Sebuah lagu yang pasti tidak asing di telinga orang Indonesia. Lagu ini sering diputar di pagi hari, jelang upacara di sekolah, terutama ketika akan melakukan pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati tanggal 17 Agustus, yang kebetulan adalah hari kemerdekaan bagi bangsa Indonesia. Jadi, kalau sudah mendengar lagu ini, jangan malah kabur dan bersembunyi untuk menghindari upacara. Kalau ketahuan bisa dihukum panjat pinang sendirian sampai ke puncak pohon. Sebuah hukuman yang lebih menyiksa ketimbang dicubit Superman.

Sebelum 17 Agustus tiba, sebaiknya lakukan beberapa persiapan supaya bisa mengikutinya dengan khidmat, dari awal hingga akhir upacara. Apa saja?

Persiapan Fisik

Berdiri berjam-jam tentunya membutuhkan kaki-kaki yang kuat untuk menopang tubuh.Tidak ada salahnya untuk melakuan pemanasan supaya kaki tidak mudah lelah dan otot-otot terbiasa bekerja keras, daripada terasa ngilu setelah upacara selesai.

Sarapan

Karena tubuh bakal menguras tenaga karena harus berdiri selama berjam-jam, salah satu syarat biar bisa ikut upacara tanpa gangguan adalah makan pagi. Pastikan tubuh memiliki energi yang digunakan untuk menopang tubuh di bawah sinar matahari. Jangan sampai telat sarapan. Kalau lapar di tengah-tengah upacara bisa gawat nanti.

Perut yang Enteng

Pastikan bahwa sistem pencernaan terbebas dari ancaman. Jangan mengonsumsi makanan terlalu berat, terutama yang menggunakan rasa pedas. Saat makan mungkin terasa nikmat, tapi situasi bakal berubah jadi gawat kalau sakit perut datang di tengah-tengah upacara. Jangankan pergi ke toilet, buang gas pun bakal kesulitan karena berada di barisan yang rapat. Kalau dipaksakan, upacara bisa jadi ajang saling lempar fitnah karena tidak ada yang tahu siapa di antara anggota barisan yang mengeluarkan aroma tidak sedap dari dalam tubuh.

Persiapan Seragam

Persiapkan seragam upacara pada waktu malam supaya keesokan harinya tidak kesusahan mencari baju yang terselip entah di mana. Pastikan pula bahwa seragam yang dipakai sudah lengkap sebelum berangkat ke lapangan upacara.

Obat Tetes Mata

Agustus merupakan musim kemarau untuk hampir seluruh dataran Indonesia. Musim yang penuh dengan angin yang menerbangkan debu serta bakteri. Kalau kotoran tersebut sampai ke mata bisa bikin iritasi. Bila hal ini terjadi pada Sahabat Braito, segera berikan 1-2 tetes Braito Original, yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi iritasi mata akibat kotoran, debu, bakteri, atau virus. Teteskan pada daerah yang terinfeksi dan biarkan Braito Original meredakan gangguan pada indera penglihatan.

Lima persiapan di atas akan membuat Sahabat Braito makin maksimal dalam mempersiapkan diri untuk upacara bendera untuk memperingati hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Merdeka!

Lindungi Kesehatan Mata Saat Upacara Agustusan | Admin | 4.5