26 Jun 2016

Tips Mengatasi Mata Sayu Agar Terlihat Segar

Mata lelah karena terlalu banyak begadang memang bisa mengganggu penampilan. Siasati dengan trik praktis berikut ini, Sahabat Braito.

Braito.co.id - Begadang menyelesaikan pekerjaan karena deadline yang sudah di depan mata mungkin jadi hal yang lumrah dialami para pekerja kantoran. Sistem kebut semalam seperti ilmu yang sudah mahir dipraktikkan sejak duduk di bangku kuliah dulu. Namun, nggak bisa dipungkiri lagi kalau kurang tidur bisa memberikan dampak bagi tubuh, salah satunya adalah mata yang tampak sayu keesokan harinya.

BACA DULU: Tanda Mata Sehat Dilihat Dari Kedipannya

Mata lelah karena terlalu banyak begadang memang bisa mengganggu penampilan. Siasati dengan trik praktis berikut ini, Sahabat Braito.

Kompres Mata dengan Kantung Teh

Mendapati mata tampak lelah dan berkantung saat bangun tidur? Lakukan pertolongan pertama dengan mengompresnya menggunakan kantung teh. Bahan ini memiliki kandungan kafein yang bisa berperan sebagai zat anti-inflamasi untuk mengurangi efek lelah dan bengkak pada mata. Rendam kantung teh dalam air hangat dan tempelkan di kelopak mata selama 5 menit.

Refresh Mata dengan Sendok

Cara praktis lainnya yang bisa dicoba adalah menggunakan sendok yang terbuat dari metal. Celupkan benda tersebut di dalam air dingin dan tempelkan di kelopak mata selama satu menit. Sensasi dingin yang disalurkan dari sendok dapat membuat mata tampak lebih segar dan tubuh pun berenergi.

Sering Mengedipkan Mata

Mengedipkan mata juga bisa menjadi cara efektif untuk mengatasi mata yang tampak sayu dan lelah. Kedipkan mata secara perlahan tiap menit. Hal ini berperan untuk menjaga kelembapan organ tubuh tersebut sekaligus mencegah kemungkinan iritasi yang terjadi saat kondisinya kering. Hidrasi mata yang terjaga dengan baik dapat membuatnya tampak segar kembali.

Mata kering umumnya dialami para pekerja kantoran yang sulit berpaling dari layar komputer. Jika mengalami masalah tersebut, segera teteskan Braito Tears untuk meredakan gejalanya. Braito Tears mengandung Hydroxy Propyl Methyl Cellulose yang bekerja sebagai air mata buatan untuk menyejukkan mata kering. Formulanya dapat memberikan efek sejuk yang membantu menyingkirkan masalah mata kering karena terlalu lama menatap layar komputer.

Konsumsi Air Putih Rutin

Air putih sangat diperlukan untuk menjaga kelembapan tubuh secara menyeluruh, termasuk area mata. Memenuhi kebutuhan air putih harian dapat membantu mata terhidrasi dengan baik serta meringankan gejala mata yang tampak lelah dan sayu.

Hindari terlalu sering begadang untuk mencegah mata tampak kering dan sayu. Yuk, lakukan kebiasaan baik yang berguna untuk menjaga kesehatan organ vitalmu, Sahabat Braito!



Hak Cipta : KapanLagi Network