12 Nov 2017

Salah Kirim Pesan di WhatsApp, Kini Bisa Dihapus Lho

Dengan fitur ini, semakin betah ber-WhatsApp tanpa khawatir gangguan salah kirim pesan.

Braito.co.id - Maaf, salah kirim.

Kalimat ini pasti sering terbaca oleh Sahabat Braito yang punya aplikasi WhatsApp. Terkadang, timbul rasa ingin menertawakan sang pengirim. Tapi kalau dipikir-pikir, kasihan juga kalau pesannya dijadikan bahan lelucon teman-teman.

Bagaimana dengan Sahabat Braito? Pernah kena bully gara-gara salah kirim pesan di WhatsApp? Hampir sebagian pengguna aplikasi pesan instan ini pernah mengalaminya. Kalau sudah terjadi, berharap saja teman-teman tidak menghiraukan pesan tersebut. Tapi kalau apes, salah satu dari mereka akan menghujanimu dengan gurauan, yang kadang tidak mengenakkan.

Beruntung, WhatsApp memiliki developer yang peka terhadap penggunanya. Sebuah fitur untuk menolong orang-orang yang berkesusahan gara-gara salah kirim pesan kini tersedia untuk digunakan. Fungsinya adalah menghapus pesan dari percakapan yang tidak diinginkan, sekaligus meminimalisir rasa malu karena ada sedikit rahasia Sahabat Braito yang terungkap ke publik.

Sebenarnya, WhatsApp tidak benar-benar menghapus pesan tersebut. Tetap ada peninggalan jejak dari chat salah kirim, yaitu adanya kolom yang bertuliskan, “Pesan ini telah dihapus.” Ada dua kemungkinan, segalanya berlalu begitu saja, atau justru ada yang makin penasaran setelah melihat kolom tersebut.

Terlepas dari kemungkinan-kemungkinan tersebut, harus dicatat bahwa fitur hapus pesan salah kirim ini memiliki batasan waktu. Sebelum tujuh menit setelah dikirim, pesan bisa dihapus. Tapi bila kelupaan dan kelewatan, bersiap saja untuk kemungkinan terburuk dari pesan tersebut.

Supaya bisa menggunakan fitur ini, Sahabat Braito harus memiliki versi ter-update dari WhatsApp untuk Android, iOS, atau Windows Phone. Caranya adalah sebagai berikut:

1) Buka WhatsApp dan masuk ke chat dengan pesan yang akan dihapus.

2) Untuk menghapusnya, ketuk dan tahan pesan, kemudian akan muncul tiga pilihan, “Delete for Me,” “Cancel,” atau “Delete for Everyone.” Pilih opsi yang menurtmu paling pas untuk digunakan.

3) Tak hanya satu, Sahabat Braito bisa menghapus beberapa pesan dalam sekali aksi.

Dengan fitur ini, semakin betah ber-WhatsApp tanpa khawatir gangguan salah kirim pesan. Tapi ingat, berkirim pesanlah dengan wajar. Jangan sampai terlalu asyik dengan kegiatan ini sampai lupa waktu, tidak mengerjakan pekerjaan, atau membiarkan indera penglihatan mengalami mata lelah.

Tapi bila gangguan mata lelah terlanjur datang, segera beri pengobatan dengan tetes mata Braito Tears. Dengan formula Hydroxy Propyl Methyl Cellulose 0,3%, Braito Tears akan bekerja sebagai air mata buatan, meredakan perih yang disebabkan mata kering. Berikan 1-2 tetes, 2-3 kali sehari agar mata terasa sejuk dan siap diajak beraktivitas. Bilamana sakit mata terus berlanjut, segera periksakan diri ke dokter mata terdekat.



Hak Cipta : KapanLagi Network