27 Mei 2017

Saat Donald Trump Memiliki Kembaran di China

Jangan salah, ternyata ada saja peniru Trump. Uniknya lagi, pria tersebut berasal dari China dengan usia yang lebih muda dari sang Presiden.

Braito.co.id - Dari Barack Obama hingga Pak Joko Widodo, keduanya memiliki impersonator, atau orang yang memiliki wajah mirip dengan mereka. Barack Obama pernah ‘dipalsukan’ oleh Ilham Anas yang asli Indonesia. Tidak hanya wajahnya saja yang mirip, cara mengenakan busananya pun juga membuat keduanya sulit dibedakan.

Lain lagi dengan Pak Jokowi, yang walaupun sudah asli Indonesia, tapi masih saja ada yang ‘meng-KW-kan’ dirinya. Sang ‘kembaran’ Presiden asal Solo, Jawa Tengah tersebut adalah pria dengan nama Reza Srimulyadi.

Lalu bagaimana dengan Donald Trump, Presiden AS yang menggantikan Barack Obama? Apakah dia juga punya ‘kembaran’ juga mengingat tampilan dan sifatnya yang unik?

Jangan salah, ternyata ada saja peniru Trump. Uniknya lagi, pria tersebut berasal dari China dengan usia yang lebih muda dari sang Presiden. Dia adalah Li Liangwei, kakek berusia 65 tahun yang tampaknya bikin kolong jagad geger karena kepintarannya menirukan sang presiden yang katanya anti-pendatang tersebut.

Ada kisah menarik di balik popularitas Li Liang Wei yang semakin melejit. Sebelum terkenal, Li bekerja di sebuah penerbit majalah. Tampaknya keberuntungan dan puncak dalam hidupnya dimulai di usia ke-65. Dengan terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden AS, ia pun kemudian mencoba peruntungannya sebagai kembaran Trump. Dia bahkan dengan rela meninggalkan pekerjaan yang telah ditekuninya selama puluhan tahun, Sahabat Braito.

Li Liang Wei, Kembaran Donald Trump asal China
© theguardian.com/Zou Danrong

Tentu saja, butuh perjuangan ekstra keras untuk mengubah Li Liang Wei menjadi seorang Donald Trump. Perias harus mengaplikasikan bedak ‘super putih’ karena Trump punya kulit putih, sementara Li berkulit kuning. Selain itu, rambut hitamnya juga harus diberi pewarna atau semir.

Awal dari kariernya sebagai peniru Donald Trump ini sebenarnya sangat kebetulan. Dalam kisahnya, Li mengaku sedang banyak pikiran dan ingin mengeluarkan uneg-unegnya. Tak sanggup menahan, ia pun kemudian berdiri, mengibaskan tangannya dan mengatakan, “Ada yang ingin aku sampaikan.”

Seorang rekan kerja bukannya mendengarkan Li, tapi malah memintanya untuk mengulangi perkataan dan gesturnya sekali lagi. Kemudian rekan itu mengatakan bahwa dirinya seperti melihat seseorang yang dikenalnya, yang ternyata adalah Donald Trump.

Keunikan yang dimiliki Li atas usahanya meniru Donald Trump adalah Bahasa Mandarin yang ia ucapkan dengan gaya khas raja bisnis properti tersebut. Ya, Li sama sekali tak bisa berbahasa Inggris. Meski begitu, Li Trump sudah sangat terkenal di Beijing. Beberapa iklan produk pun dibintanginya dengan kata-kata angkuh, khas Donald Trump.

Keberuntungan lain yang dimiliki oleh Li Liang Wei adalah pertemanannya dengan Mr. Zou, seorang pemilik salah satu perusahaan produksi televisi di Provinsi Hunan. Sadar bahwa ada bakat terpendam yang dimiliki Li, Mr. Zou menyemangatinya untuk tampil sebagai Donald Trump.

Siapa yang sangka, di usianya yang sudah memasuki masa senja, Li Liang Wei malah menemukan kesuksesan dengan cara yang tidak biasa, yaitu meniru Donald Trump. Semoga sukses dan makin laris manis, Opa Li Trump!



Hak Cipta : KapanLagi Network