25 Sep 2017

Raih Beribu Kesan saat ke Tomohon, Ini Destinasi Menariknya!

Kota yang berada di wilayah Minahasa ini ternyata punya banyak destinasi wisata, lho.

Braito.co.id - Ingin liburan ke mana untuk menghabiskan musim panas tahun ini? Kalau belum terlintas ide traveling, yuk, coba jelajahi Tomohon, sebuah kota sejuk di utara Pulau Sulawesi. Kota yang berada di wilayah Minahasa ini ternyata punya banyak destinasi wisata, lho. Bahkan semakin sering dilirik oleh banyak wisatawan dalam dan luar negeri.

Namun sebelum berangkat, selalu ingat untuk membawa Braito Original Sekali Tetes. Obat tetes mata sekali pakai dengan dosis 0,5 ml ini punya kemasan praktis dan mudah dibawa berkeliling Indonesia. Selain itu, kemasannya yang higienis membuat obat tetes mata ini aman dibagikan ke rekan seperjalanan.

Begitu gejala iritasi mata, seperti mata perih, mata merah,atau mata gatal akibat debu, polusi udara, atau berenang mengganggu mata, pakai 1-2 tetes Braito Original Sekali Pakai, 2-3 kali sehari. Formula Tetrahydrozoline Hydrochloride  0,05% bekerja efektif meredakan iritasi mata supaya perjalanan menikmati Tomohon jadi lebih sempurna. Namun, jika sakit mata berlanjut, jangan segan untuk memeriksakannya ke dokter mata terdekat.

Selanjutnya, bagi Sahabat Braito yang ingin mengenal Tomohon lebih dekat dan berencana mengunjunginya, berikut adalah cara meraih beribu kesan saat berkunjung ke sana.

Air Terjun Tapahan Telu Tinoor

Dari Kota Tomohon, Air Terjun Tapahan Telu Tinoor berjarak sekitar 15 kilometer. Alamnya masih sangat asri karena merupakan kawasan hutan lindung. Jangan kaget pula kalau melihat penampakan monyet hitam Sulawesi yang mengamati dari kejauhan. Di sana terdapat tiga air air terjun dengan ketinggian sekitar 50 meter yang akan membuat takjub.

Bukit Inspirasi

Disebut Bukit Inspirasi karena berdiam diri dan menikmati pemandangan yang indah di tempat ini memang menggugah inspirasi. Tempat yang berada sekitar satu kilometer dari Tomohon ini menyajikan pemandangan Gunung Lokon yang memesona. Paling pas kalau datang ke sini di sore hari sambil menanti pesona sunset-nya.

Desa Rurukan

Buat pecinta Desa Wisata, di Tomohon ada sebuah desa yang para warganya masih sangat menjaga tradisi warisan para leluhur. Desa Rurukan terdapat di timur Tomohon, searah dengan rute menuju Gunung Mahawu. Selain masyarakat yang ramah dan tradisional, kesejukan udara Desa Rurukan akan membuat Sahabat Braito jatuh cinta pada pandangan pertama.

Gunung Lokon

Untuk yang senang mendaki dan menikmati pemandangan kawah gunung, coba taklukkan rute menuju Gunung Lokon. Gunung ini memiliki ketinggian 1.580 di atas permukaan laut. Sangat dianjurkan untuk memulai perjalanan di pagi hari.

Jalan Salib

Buat traveler beragama Nasrani, tak ada salahnya berwisata sambil mengasah spiritualitas dengan melakukan Jalan Salib di lereng Gunung Mahawu. Perjalanan akan dimulai di Desa Kakaskasen II, mendaki jalan menuju sebuah gereja yang ada di dataran yang lebih tinggi. Hawa yang sejuk akan membuat Jalan Salib makin menyenangkan untuk dilakukan.

Perkampungan Bunga

Sekitar 3 kilometer dari Tomohon, tepatnya di Kecamatan Tomohon Utara, terdapat sebuah kelurahan berhawa sejuk, yaitu Kakaskasen. Di daerah ini banyak pengusaha bunga, yang makin menambah asri desa tersebut. Selain itu, Sahabat Braito bisa melihat pemandangan Gunung Lokon dan Gunung Mahawu yang berdiri kokoh, seperti dinding yang melindungi Kakaskasen.

Selain lima lokasi wisata di atas, masih banyak keindahan Tomohon yang harus dijelajahi. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, mulai susun agenda untuk berpetualang ke sana.



Hak Cipta : KapanLagi Network