17 Agu 2017

Mengenal Kamarul Hisham Mustaffa, Bocah Mata Biru Asal Malaysia

Sementara sang ibu justru punya dua warna mata, satu biru dan satu cokelat.

Braito.co.id - Sudah kodratnya kalau orang Asia itu bermata cokelat atau hitam. Beda dengan orang dari dataran Eropa atau Amerika yang punya berbagai ragam warna mata. Mulai dari biru, hijau, hingga keabu-abuan.

Namun, ada cerita menarik dari Malaysia. Seorang anak Melayu tapi punya mata biru. Dia adalah Kamarul Hisham Mustafa. Seorang bocah yang kini menjadi buah bibir oleh jutaan orang. Potret mata biru yang diposting oleh akun @lensarencam di Instagram menjadikannya sebagai sensasi di media sosial.

Ternyata mata biru ini adalah ‘warisan’ dari ibunya. Kamarul, yang merupakan murid Sekolah Kebangsaan Mempagar ini mengisahkan bahwa di keluarganya, ia dan kakak perempuannya memiliki warna mata biru. Sementara sang ibu justru punya dua warna mata, satu biru dan satu cokelat.

“Ayah dan kakak lelakiku tidak memiliki warna mata biru,” ungkap Kamarul, melanjutkan kisah tentang keluarganya.

Meski diberkati dengan mata biru yang dianggap indah oleh orang-orang Asia, Kamarul merasa aneh karena matanya berbeda dengan teman-temannya. Namun lama-lama ia terbiasa dengan keadaan tersebut.

“Aku melihatnya sebagai hadiah dari Tuhan,” ucap Kamarul, bersyukur.

Keadaan yang sama juga dialami kakak perempuannya, Nurul Syafiqa Mustafa Kamal. Gadis 17 tahun ini sempat dihadapkan dengan masalah ketika masuk ke Sekolah Menengah Kebangsaan St. Paul di daerah Beaufort. Seorang guru bagian kedisiplian siswa meragukan warna matanya.

“Sang guru bertanya apakah aku memakai lensa kontak, atau memang itulah warna mata asliku,” katanya ketika diwawncarai oleh Harian Metro.

“Aku pun menjawab, warna mataku asli, tapi guru itu seperti tidak percaya. Setelah aku beberapa kali menggosok mata, barulah dia percaya,” kenang Nurul.

Keunikan warna mata Kamarul dan Nurul ini diwariskan oleh sang ibu, yang memiliki darah campuran, antara Malaysia-Brunei dengan Pakistan. Sementara sang ayah adalah orang asli Melayu dari Negeri Sembilan.

Yang pasti, karena warna mata ini, Kamarul dan Nurul menjadi selebriti dadakan. Mereka pun harus siap bila seketika ada yang takjub dengan warna mata mereka, dan, seperti biasa, meminta foto bareng.



Hak Cipta : KapanLagi Network