11 Jul 2017

Langkah Tepat Siapkan Umrah Backpacker Secara Matang

Memang bakal repot, tapi ongkos yang dikeluarkan bakal jauh lebih murah ketimbang mengikuti paket Umrah via agen perjalanan.

Braito.co.id - Ketika berpetualang sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat, pergi ke Tanah Suci pun sekarang juga bisa dilakukan dengan backpacker-an. Jaman sekarang, Umroh tak perlu harus bergantung dengan perusahaan travel. Dengan banyaknya informasi yang bisa didapatkan via internet, Sahabat Braito pun juga bisa pergi ke sana secara mandiri.

Sesuai dengan namanya, karena backpacking, segala hal harus dipersiapkan pesertanya sendiri. Memang bakal repot, tapi ongkos yang dikeluarkan bakal jauh lebih murah ketimbang mengikuti paket Umrah via agen perjalanan.

Tertarik? Berikut adalah beberapa langkah mempersiapkan diri untuk Umrah secara backpacker-an.

Urus Visa dan Paspor

Karena memasuki negara asing, Sahabat Braito harus membereskan paspor dan visa kunjungan ke Arab Saudi. Tenang, tak perlu bingung urus paspor karena bisa dilakukan secara online, kemudian pilih waktu untuk melakukan foto di kantor imigrasi. Siapa tahu, setelah mendapat cap paspor Arab Saudi, Sahabat Braito berambisi keliling dunia, memenuhi buku paspor dengan cap negara-negara luar negeri.

Untuk visa perjalanan Umrah bisa didapatkan dengan berkonsultasi ke agen perjalanan, khususnya untuk yang berfokus pada travel Umroh dan Haji. Mereka biasanya memberi bantuan untuk pengurusan visa, tentu dengan biaya imbalan yang sudah disepakati.

Tips Berburu Tiket ke Arab Saudi

Acara selanjutnya adalah berburu tiket penerbangan menuju Arab Saudi. Untuk mendapatkan harga terbaik, sebaiknya pilih waktu low-season, di luar musim ibadah Haji atau bulan Ramadan. Karena sepi penumpang, maskapai penerbangan biasanya akan memberi diskon dengan harga menarik. Jadi, pastikan Sahabat Braito sudah mengatur waktu yang tepat untuk pergi ke Tanah Suci.

Booking Hotel Sebelum Berangkat

Jangan nekat mencari hotel setiba di Tanah Suci karena bisa dimanfaatkan oleh pihak hotel untuk mendapatkan harga tinggi. Cari diskon hotel di sana dengan mengujungi situs-situs booking online yang menyediakan harga promo. Sebagai catatan, akan lebih baik memiliki hotel dengan dapur sendiri karena bisa menghemat dana dengan memasak sendiri.

Bikin Jadwal Perjalanan

Dengan memiliki jadwal perjalanan, ibadah Umroh bakal lebih terencana dan bisa terlaksana dengan lancar. Ingat, jangan sampai nyasar di Arab Saudi karena biaya akomodasi untuk angkutan umum cukup tinggi. Strategi terbaik adalah melakukan perjalanan di satu tempat, kemudian berpindah ke tempat lainnya bila sudah terpenuhi.

Bawa Obat-Obatan

Jangan lupa untuk selalu membawa obat-obatan setiap melakukan petualangan, termasuk perjalanan Umrah ke Arab Saudi. Salah satu obat yang wajib bawa adalah Braito Original Sekali Tetes, obat tetes mata untuk para backpacker Indonesia. Dengan kemasan sekali pakai 0,5 ml, Braito Original Sekali Tetes dapat menjadi solusi tepat untuk mengatasi iritasi mata ringan selama di perjalanan. Apalagi obat tetes mata ini mengandung Tetrahydrozoline Hydrochloride 0,05%  yang dapat membuat khasiatnya lebih ampuh. Gunakan 1-2 tetes sebanyak 2-3 kali sehari pada bagian mata yang mengalami iritasi. Namun begitu, bila sakit mata berlanjut segera periksakan diri ke dokter mata.

Itulah lima tips mempersiapkan diri untuk Umrah backpacker. Jangan lupa berdoa agar perjalanan Sahabat Braito lancar tanpa kendala, dari berangkat sampai tiba kembali di rumah.



Hak Cipta : KapanLagi Network