28 Sep 2017

Ingin Investasi BitCoin? Ketahui Cara Mainnya

BitCoin harus ‘digali’ di tambang digital yang prosesnya disebut sebagai mining.

Braito.co.id - Lupakan Rupiah, Dollar, atau Poundsterling. Mata uang paling populer dan termahal saat ini adalah BitCoin. Sebuah mata uang digital yang makin sering dipakai bertransaksi oleh para pengguna jagad maya. Saking banyaknya permintaan, harga satu koinnya kini bisa mencapai puluhan juta Rupiah, lho!

Salah satu yang bikin BitCoin greget adalah cara mendapatkannya. Kalau di dunia nyata ada emas, perak, dan berbagai hasil tambang lainnya, begitu pula dengan BitCoin, harus ‘digali’ di tambang digital yang prosesnya disebut sebagai mining.

Nah, buat yang gila investasi, yuk ketahui cara mendapatkan keuntungan dengan BitCoin.

Punya Komputer Spesifikasi Tinggi

Diperlukan modal agak besar kalau ingin menjalani usaha sebagai penambang BitCoin. Untuk itu, Sahabat Braito harus memiliki PC dengan prosesor, kartu grafis, dan kartu ASIC kelas tinggi. Semakin baik, semakin bagus.

Pastikan Punya Wallet

Karena bekerja di tambang maya, Sahabat Braito juga harus punya dompet maya, alias dompet digital. Saat ini sudah banyak penyedia ‘wallet’ yang bisa dimanfaatkan jasanya. Salah satunya adalah blockchain.info.

Mulai Menjadi Penambang

Setelah melengkapi diri dengan PC spesifikasi tinggi, saatnya untuk mengunduh software bernama GUIMiner. Kemudian daftarkan diri di situs pool BitCoin, contohnya SlushPool. Kalau sudah, masuki dunia kerja BitCoin dengan mengetuk tab ‘Workers,’ kemudian ‘New Worker.’ Setelah memberi nama kemudian klik ‘Create.’

Gabung dengan Miner Lainnya

Untuk menjadi seorang ahli harus belajar dari yang sudah punya pengalaman. Bergabunglah dengan komunitas-komunitas penambang BitCoin yang ada di dekat Sahabat Braito. Berbagilah cerita dan seraplah informasi yang bisa didapatkan di sana.

Sabar dan Tunggu

Sama seperti menabung, butuh waktu lama untuk mendapatkan hasil dari tambang BitCoin. Satu blok mining bisa memakan waktu berhari-hari, bahkan berminggu-minggu, tergantung tingkat kesulitannya. Yang penting tetap fokus untuk mendapatkan BitCoin.

Bicara tentang fokus menambang BitCoin, waspadai gangguan sakit mata akibat berlama-lama ‘kencan’ dengan layar komputer. Jangan sampai gejala mata lelah mengganggu pekerjaan.  Maka dari itu, selalu sedia Braito Tears di dekat meja kerja. Cara menggunakannya cukup mudah, Sahabat Braiti cukup meneteskan 1-2 tetes Braito Tears pada kedua mata, 2-3 kali sehari. Obat tetes mata yang mengandung formula Hydroxy Propyl Methyl Cellulose 0,3% ini dapat membantu mengembalikan kesegaran mata. Namun, bila sakit mata berlanjut, jangan tunda untuk segera pergi ke dokter.

Sudah siap untuk menambang BitCoin?



Hak Cipta : KapanLagi Network