10 Jun 2016

Fakta Nyata Film The Conjuring 2 Bikin Merinding Bulu Roma

Berikut ini beberapa fakta nyata tentang The Conjuring 2 yang dijamin bikin merinding!

Braito.co.id - The Conjuring 2 mulai ditayangkan di bioskop mulai hari ini, 10 Juni 2016. Masih sama seperti film yang pertama, sekuel ini tetap memfokuskan diri pada pasangan Ed dan Lorraine Warren. Kali ini, pasangan cenayang tersebut menyelidiki sebuah kasus supranatural yang terjadi di Enfield, Inggris. Kisahnya sendiri berasal dari cerita nyata yang dikenal sebagai kasus Enfield Poltergeist.

Ceritanya memang sempat membuat media Inggris heboh di masa tersebut. Nah, berikut ini beberapa fakta nyata tentang The Conjuring 2 yang dijamin bikin merinding!

Pengalaman Mistis Pertama Janet
Keluarga Hodgson adalah korban dari kejadian supranatural menyeramkan ini. Ceritanya diawali pada Agustus 1977 saat Janet dan adiknya Johnny mendengar suara-suara aneh di kamarnya. Mereka pun menyaksikan lemari yang bergeser dengan sendirinya. Awalnya, Penny, sang ibu tidak mempercayai. Namun, ternyata hal ini adalah awal dari rangkaian kejadian menyeramkan yang menghantui mereka kemudian.

Cerita dari Para Saksi
Kasus ini juga melibatkan banyak saksi selain anggota keluarga Hodgson itu sendiri. Penny sempat melaporkan kasus ini ke polisi karena merasa tidak tahan dengan gangguan yang ada. Namun, pihak kepolisian pun akhirnya menyerah setelah mengalami kejadian aneh saat melakukan penyidikan di rumah tersebut. Ada juga tetangga mereka yaitu Peggy dan Vic Nottingham yang juga mengalami hal aneh saat mengunjungi kediaman itu.

Tak hanya itu saja, seorang peneliti paranormal yaitu Maurice Groose juga menjadi saksi bahkan merekam beberapa kejadian aneh dalam rumah tersebut. Beberapa rekamannya sempat disiarkan oleh BBC.

Janet Menjadi Fokus Gangguan
Semua anggota keluarga Hodgson memang diganggu oleh makhluk supranatural tersebut, tapi Janet-lah yang paling sering menjadi korban. Gadis yang saat itu berusia 11 tahun ini sering kesurupan bahkan tubuhnya melayang di udara. Menurut beberapa paranormal, Janet menjadi incaran karena saat itu dia mulai memasuki masa pubertas.

Film ini menampilkan kejadian menyeramkan yang menimpa Janet secara terperinci yang bakal membuat jantung penonton berdegup kencang. Ketegangan menonton The Conjuring 2 jangan sampai terganggu oleh mata yang terasa kering dan perih. Bawa selalu Braito Tears, tetes mata yang memiliki formula untuk menyejukkan dan melumasi mata.

Kandungan Hydroxy Propyl Methyl Cellulose aktif untuk meredakan meredakan gejala mata perih dan iritasi yang disebabkan oleh mata kering karena terlalu lama menatap layar bioskop. Menonton film favorit akan terasa lebih nyaman dengan mata yang sehat, bukan?

Hantu Tua Bernama Bill Wilkins
Sama seperti yang diceritakan dalam film, Janet dirasuki oleh sosok hantu tua bernama Bill Wilkins. Usianya sekitar 70 tahun dan meninggal di dalam rumah. Ada sebuah rekaman suara Wilkins yang berbicara dengan Janet dan bercerita tentang riwayatnya, bahwa sebelum meninggal dia mengalami kebutaan. Pria tersebut mengalami hemorrhage dan meninggal saat tertidur di kursi. Cerita ini kemudian dikonfirmasi kebenarannya oleh sang anak, Terry.

Kehadiran Ed dan Lorraine Warren
Pasangan suami istri cenayang, Ed dan Lorraine Warren menjadi fokus dalam cerita ini. Keduanya berusaha membantu keluarga Hodgson dengan melakukan penyelidikan di dalam rumah tersebut. Mereka juga berhasil mendapatkan rekaman kejadian dan suara dari kasus ini.

Itu tadi beberapa fakta menyeramkan tentang film The Conjuring 2 yang bisa membuat Sahabat Braito semakin takut atau justru penasaran untuk menontonnya.



Hak Cipta : KapanLagi Network