20 Okt 2017

Fakta Menarik Apple Store Pertama ASEAN di Singapura

Apple Orchard Road mempekerjakan 237 karyawan dan merupakan toko yang go green karena memakai tenaga matahari.

Braito.co.id - Setelah bertahun-tahun lamanya cuma bisa melihat penampakan Apple Store di internet, kini Sahabat Braito bisa mengunjunginya langsung Apple Store pertama di Asia Tenggara. Toko yang bernama Apple Orchard Road ini berlokasi di 270 Orchard Road, sebuah lokasi perniagaan yang populer di negeri Merlion tersebut.

Apple Orchard Road mempekerjakan 237 karyawan dan merupakan toko yang go green karena memakai tenaga matahari. Pada bagian atas toko terdapat panel-panel surya yang berfungsi menangkap sinar matahari untuk diubah menjadi energi listrik.

Sudah tidak sabar untuk menjadi saksi langsung Apple Store, sekaligus bertemu dengan Apple Fanboys dari seluruh penjuru ASEAN? Yuk, ketahui dulu fakta menarik dari Apple Orchard Road ini.

1) Apple Orchard Road menjadi toko cabang Apple yang ke 496. Sebagai catatan, hanya ada 20 negara yang mendirikan Apple Store. Tidak termasuk Indonesia, ya.

2) Kehadiran toko ini sudah menjadi gosip panas sejak 2015 dengan pembangunan dimulai awal 2016. Desain interior yang mengagumkan adalah hasil ciptaan Foster + Partners, yang juga menjadi bagian dari proyek Apple Campus.

3) Salah satu interior yang menarik perhatian adalah tangga Castania melengkung pada kedua sisi bangunan. Konon, tangga tersebut berada di sana agar Apple Orchard Road mirip dengan Apple Campus dan Apple Park di markas besar Apple, Cupertino, California.

4) Apple Orchard Road adalah bangunan dua lantai. Di lantai pertama kamu bisa menjajal produk-produk populer seperti Apple Watch, Mac, iPad, atau iPhone. Karena begitu keasyikan, kadang tanpa sadar berlama-lama menatap layar. Memang hal itu sangat mengasyikkan, tetapi ada efek yang akan mengganggu kesehatan mata. Seperti Sahabat Braito ketahui, terlalu lama menatap layar gawai, seperti smartphone dapat menyebabkan mata lelah dan kering.

Rasanya memang agak menyebalkan, terlebih saat sedang lagi seru-serunya melihat beragam produk Apple di Apple Store. Namun, Sahabat Braito tak perlu bingung, karena mata kering dan lelah akibat terlalu lama menatap layar dapat diatasi dengan Braito Teras.  Cukup dengan 1-2 tetes sebanyak 2-3 kali sehari. Obat tetes mata ini efektif mengatasi mata kering, serta mampu mengembalikan kesejukan mata. Formula Hydroxy Propyl Methyl Cellulose 0,3% yang terkandung di dalamnya dapat mengembalikan kesejukan dan kesegaran mata, akibat gejala mata kering. Namun begitu, jika sakit mata berlanjut, jangan segan untuk periksa ke dokter mata, ya.

5) Sementara itu, di sekitar lantai satu terdapat sebuah spot bernama Windows, mirip dengan nama software terkenal bikinan Bill Gates. Di tempat ini terdapat beragam gadget pendukung dan aksesori perangkat Apple untuk mendengarkan musik, main game, atau fotografi.

6) Beranjak ke lantai dua, terdapat sebuah lokasi yang mengagumkan bernama Genius Groves. Di lantai ini ada meja khusus pengunjung untuk berbincang langsung dengan para ahli Apple di sana. Selain itu, di lantai dua juga terdapat The Forum, tempat di mana seminar atau workshop biasa digelar dalam Apple Orchard Road.

7) Kejutan berikutnya adalah tempat duduk di bawah pepohonan yang ada di sekitar Apple Orchard Road. Mitosnya, kursi kulit tersebut menggunakan bahan dari produsen tas mahal ternama, Hermes. Wah!

Itulah tujuh fakta unik dan menarik dari Apple Store pertama di Asia Tenggara, Apple Orchard Road. Kalau penasaran, jadikan toko ini sebagai tujuan traveling Sahabat Braito sambil menikmati musim panas di Singapura.



Hak Cipta : KapanLagi Network