19 Agu 2017

Cara Asyik Manfaatkan Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia

Selama periode tersebut, para peritel bakal memberikan diskon, penawaran khusus, serta berbagai promosi untuk konsumen.

Braito.co.id - Bulan Agustus bukan hanya tentang Hari Kemerdekaan Indonesia saja. Para pecinta shopping pun juga bakal ikut-ikutan merdeka dengan dicanangkannya Hari Belanja Diskon Indonesia.

Acara ini digagas oleh Hippindo, Himpunan Penyewa Pusat Belanja Indonesia, dan akan digelar mulai 15 sampai 27 Agustus 2017. Tujuannya adalah supaya merek-merek lokal lebih dikenal oleh masyarakat, baik dari dalam mau pun luar negeri. HBD Indonesia akan dibagi dalam dua bagian. Pertama, dilaksanakan di seluruh pusat perbelanjaan Indonesia pada tanggal 17-20 Agustus 2017 . Selama periode tersebut, para peritel bakal memberikan diskon, penawaran khusus, serta berbagai promosi untuk konsumen.

Kedua, pada Festival Happy Birthday Indonesia tanggal 15-27 Agustus di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Di mana akan diadakan bazaar yang diikuti oleh seluruh anggota Hippindo.

Nah, untuk pecinta diskon, berikut adalah cara asyik untuk menikmati Hari Belanja Diskon Indonesia.

Sediakan Budget dan Bawa Hanya Uang Tunai Saja

Jangan takabur dalam membelanjakan uang. Sebaiknya sediakan budget khusus HBD Indonesia. Jangan lupa tinggalkan kartu kredit dan debit di rumah. Hal ini untuk menghindari penggunaan anggaran yang ugal-ugalan. Jangan sampai akhirnya hutang teman untuk beli makan di sisa bulan.

Jangan Terburu Belanja

Ada banyak barang diskonan yang ditawarkan di HBD Indonesia. Tak ada salahnya untuk melakukan survey terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil sebuah produk. Misal, membandingkan antara harga di satu mal dengan mal lainnya. Mungkin terlihat ribet, tapi bukankah disitu asyiknya berburu diskon?

Kalau Sahabat Braito naik motor, jangan lupa membawa Braito Original Sekali Tetes. Teman terbaik bagi mata ketika mondar-mandir di jalan. Debu, udara yang panas, polusi asap, dan lain sebagainya bisa bikin mata merah, mata perih, atau mata berair akibat gangguan iritasi mata ringan.

Dengan kemasan sekali pakai 0,5 ml, tetes mata Braito Original Sekali Tetes sangat mudah digunakan di mana saja. Sobek bungkusnya, ambil satu, teteskan pada mata yang mengalami iritasi. Formula Tetrahydrozoline Hydrochloride 0,05%-nya akan membuat mata kembali segar, bebas gangguan kesehatan mata. Namun bila rasa sakit berlanjut, segera periksakan ke dokter mata untuk penanganan lebih lanjut.

Datang Rame-Rame

Sebaiknya jangan sendirian pergi ke Hari Belanja Diskon Indonesia. Ajak teman dan bagi tugas untuk mencari barang-barang incaran. Bisa juga mengajak pasangan. Siapa tahu ada banyak belanjaan yang harus dibawa. ‘Dukungannya’ pasti sangat dibutuhkan.

Jangan Dibeli Kalau Tidak Butuh

Jangan terpengaruh dengan harga, kemudian membeli barang yang sama sekali tidak dibutuhkan. Misalnya, tidak suka memelihara ikan hias tapi membeli akuarium. Buat apa? Lebih baik hemat uangnya untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan.

Teliti Barang Dengan Baik

Biarpun barang belanjaan, didapatkan dengan murah, tapi boleh, dong kalau teliti sebelum membeli. Pastikan membeli barang yang tidak bikin kecewa belakangan, karena cacat produk, misalnya. Jadi sebelum membayarnya ke kasir, cek dulu kualitasnya. Ingat, barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan, Sahabat Braito.

Itulah lima tips asyik memanfaatkan Hari Belanja Diskon (HBD) Indonesia. Siap-siap, sebentar lagi dimulai, lho. Selamat berbelanja!



Hak Cipta : KapanLagi Network