17 Des 2017

Begini Tips Tampil Eksis Ala Selebgram saat Liburan Akhir Tahun

Siapa pun bisa jadi selebgram, asalkan tahu bagaimana cara memanfaatkan sebuah akun jejaring sosial.

Braito.co.id - Mereka cuma orang biasa, tapi cuma gara-gara sebuah aplikasi jejaring sosial malah jadi populer, bahkan mungkin punya lebih banyak followers dibandingkan selebriti betulan. Merekalah selebgram, orang-orang yang mereguk popularitas di dunia maya berkat posting-posting yang disukai banyak orang di Instagram.

Siapa pun bisa jadi selebgram, asalkan tahu bagaimana cara memanfaatkan sebuah akun jejaring sosial. Ingin tahu caranya biar bisa tampil se-eksis mereka? Manfaatkan liburan akhir tahun ini untuk menggapai mimpimu, menjadi selebgram nge-hits.

Jangan Jadi Orang Lain

Misal, Sahabat Braito ingin menjadi seperti selebgram A, bukan berarti harus 100% meniru gayanya. Sang selebgram boleh sebagai inspirasi, tapi kamu harus tetap jadi diri sendiri.

Postingnya Jarang-Jarang

Ada kembang api, difoto, kemudian diunggah. Lihat tetangga sedang main gitar di depan rumah, diunggah. Setiap momen jelang ganti tahun difoto dan diunggah. Padalah nyampah itu sangat dibenci oleh pengguna lainnya. Sama seperti manusia yang terlalu banyak bicara, dia akan dijauhi oleh orang lain. Lebih baik unggah 1-2 postingan sehari, tapi dengan kualitas yang jempolan. Biar para followers penasaran dengan foto-foto atau story berikutnya.

Eksekusi di Saat yang Tepat

Satu lagi strategi biar postingan Sahabat Braito mendapat banyak like dan komentar, yaitu diunggah di jam-jam yang tepat. Konon, waktu yang pas untuk mengunggah postingan foto atau story adalah ketika orang-orang sudah beristirahat di rumah, sekitar pukul enam sore hingga jelang tidur

Sambung Tali Silaturahmi di Dunia maya

Entah followersnya berjumlah puluhan atau ribuan, jangan lupa untuk menyambut sapaan mereka. Misal, nimbrung ke akun-aku selebgram lainnya untuk sekadar mengucapkan “Selamat Tahun Baru.”

Jangan Jadi Tukang ‘Panjat’ Sosial

Beli followers, utang duit tetangga biar bisa traveling demi tambah koleksi postingan adalah hal-hal konyol pengguna jejaring sosial yang ingin cepat beken di dunia maya. Daripada melakukan ‘kecurangan’ tersebut, kenapa tidak membuktikan diri sebagai selebgram sejati?  Tumpahkan segala ide Sahabat Braito untuk menghibur followers, baik itu mengunggah foto, video, atau konten-konten bermanfaat.

Jangan Sungkan untuk Berbagi Like dan Komen

Meski sudah jadi selebgram, tak ada salahnya ‘blusukan’ ke akun-akun jejaring sosial lainnya untuk memberikan like dan komentar untuk postingan yang menarik. Cara ini akan membuatmu dikenal sebagai selebgram panutan yang ramah.

Memaksimalkan Tagar

Untuk setiap postingan, gunakan tagar yang sedang populer, tapi sesuai dengan tema konten unggahan. Beberapa tagar yang harus dicoba untuk akhir tahun ini adalah #NewYear, #NewYearEve, #LikeForLike dan #InstagramDaily.

Itulah beberapa cara mudah untuk membangun reputasi sebagai selebgram saat liburan akhir tahun nanti. Tapi ingat, boleh tampil eksis, tapi harus tetap sadar diri untuk menjaga kesehatan mata. Jangan sampai kena gangguan penglihatan gara-gara terlalu lama beraktivitas dengan gawai.

Bila mata terasa perih, tidak nyaman, dan gatal ketika bermain gadget, segera pulihkan kondisinya dengan Braito Tears. Obat tetes mata dengan Hydroxy Propyl Methyl Cellulose 0,3% ini bekerja efektif mengembalikan kelembapan, sekaligus menyegarkan penglihatan. Gunakan 1-2 tetes, 2-3 kali sehari pada kedua mata. Tapi kalau gangguan terus berlanjut, kunjungi dokter mata untuk pemeriksaan dan pengobatan yang lebih lengkap.



Hak Cipta : KapanLagi Network