29 Sep 2017

Ambisi Apple Jadikan iPhone Sebagai Paspor, Ketahui Faktanya!

Setelah menjadikan iPhone sebagai alat pembayaran dengan Apple Pay, Apple bakal menjadikan iPhone sebagai paspor elektronik.

Braito.co.id - Apa lagi sih yang kurang dari Apple iPhone? Canggih, iya. Modern, juga iya. Fansnya sedunia. Desainnya pun juga gereget. Lalu apa lagi yang harus dicapai oleh Apple untuk semakin mempopulerkan perangkat pintar ini?

Berbagai kecanggihan Apple memang bikin betah berlama-lama dengannya. Beli tiket, belanja online, baca buku, mendengarkan musik, atau bermain game bisa dilakukan dengan iPhone. Hanya satu kelemahan perangkat ini, yaitu mata lelah kalau terlalu lama melihat layarnya.

Ingin tahu cara biar bebas gangguan kesehatan mata ketika bersama iPhone? Pakai Braito Tears. Obat tetes mata dengan Hydroxy Propyl Methyl Cellulose 0,3% ini dapat berfungsi mengganti cairan dan menjaga kelembapan mata agar kembali nyaman. Cukup 1-2 tetes, 2-3 kali sehari pada kedua mata, penglihatan pun terasa kembali segar, siap diajak gadget-an lagi. Tapi ingat, kalau gejala mata lelah berlanjut, seperti mata kering, segera kunjungi dokter mata untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

Jika mata kembali sehat, iPhone pun dapat digunakan kembali dengan nyaman. Nah, bicara tentang iPhone, belakangan diketahui Apple masih berambisi untuk terus berinovasi. Setelah menjadikan iPhone sebagai alat pembayaran dengan Apple Pay, perusahaan yang dibesarkan oleh legenda IT, Steve Jobs ini bakal menjadikan perangkat komunikasi genggam tersebut sebagai paspor elektronik. Wah!

Lalu, apa yang spesial dari proyek ambisius Apple ini? Berikut ini fakta-fakta menarik yang menyertainya.

Sudah Ada Patennya

Dalam persaingan dunia teknologi yang sangat keras, Apple punya komitmen untuk selalu menjadi yang terdepan. Salah satu yang tidak terpikirkan oleh rivalnya adalah menjadikan perangkat sebagai paspor. Apple melihat peluang itu dan sudah memiliki paten untuk membuatnya.

Terinspirasi e-Paspor

Konsep paspor Apple ini terinspirasi dari chip elektronik yang disematkan dalam e-Paspor. Seperti yang Sahabat Braito ketahui bahwa di dalam chip tersebut akan disimpan berbagai identitas pribadi pemilik paspor, mulai dari nama, tanggal lahir, dan banyak data-data lainnya.

Tersedia untuk iPhone dan Apple Watch

Nantinya, Apple tak hanya memberikan chip ini untuk iPhone saja. Untuk semakin mempermudah mobilitas pemiliknya, chip paspor ini juga bakal diberikan pada Apple Watch.

Tak Perlu Antri Imigrasi

Ketika ambisi ini diwujudkan, nantinya pemilik tak perlu lagi membawa-bawa paspor dan antri sambil dipelototi petugas imigrasi. Tinggal lewati saja pemindai yang terintegrasi dengan iPhone dan Apple Watch, data pun tersampaikan ke petugas imigrasi.

Pakai Teknologi Radio

Berdasarkan paten Apple, paspor elektronik ini akan memanfaatkan teknologi radio jarak pendek yang dikombinasikan dengan elemen pegaman. Selain itu, diperlukan pula komputer yang bisa membaca sinyal yang dikirimkan oleh perangkat Apple, kemudian mengolah dan mengirimkan datanya ke imigrasi sebuah negara.

Wah, bisa dibayangkan, betapa mudahnya masuk ke sebuah negara. Turun dari pesawat, langsung menuju tempat taksi berkat teknologi paspor yang disematkan pada iPhone. Tak perlu lagi membuang waktu berharga di pos imigrasi bandara.



Hak Cipta : KapanLagi Network