28 Okt 2017

Ada HondaJet, Sudah Tahu Fitur Canggihnya?

Harga per unitnya saja mencapai sekitar Rp60 miliar.

Braito.co.id - Kalau mendengar HondaJet, jangan dibayangkan sebuah motor merek Honda dengan kemampuan mencapai kecepatan tinggi. HondaJet yang ini beda lagi, Sahabat Braito. Bukan motor, bukan juga mobil, melainkan sebuah pesawat jet.

Wah, Honda ternyata bisa bikin pesawat jet, ya? Rilisan terbarunya adalah pesawat HA-420 HondaJet dan dirakit oleh Honda Aircraft Company. Produk ini emang dikhususkan buat orang-orang tajir. Harga per unitnya saja mencapai sekitar Rp60 miliar. Wah, bisa dibawa berpetualang keliling Nusantara, Sahabat Braito.

Dengan harga selangit, fitur apa lagi yang bisa dirasakan oleh pemiliknya?

Mampu Melesat Cepat

Pesawat yang tergolong jet pribadi kelas ringan ini bertenaga dua mesin GE Honda HF120 yang mampu mencapai kecepatan maksimal 682 kilometer per jam dengan daya jelajah sejauh 2.200 kilometer. Wah!

Kokpit Modern

HondaJet HA-420 didesain agar pas buat segala generasi, termasuk kaum millennial. Salah satu daya tariknya adalah kokpit modern, panel instrument yang dibuat oleh Garmin, lengkap dengan layar multi fungsi, plus teknologi Synthetic Vision untuk menampilkan citra lingkungan sekitar pesawat pada layar utama kokpit.

Kabin Mungil Tapi Mewah

HondaJet adalah pesawat kecil dengan kapasitas empat penumpang. Tapi satu penumpang tambahan bisa duduk kursi ko-pilot bila sang pilot terbang solo. Kursi penumpang dibuat berhadap-hadapan. Sebagai pelengkap, terdapat meja lipat yang berada di bawah jendela-jendela pesawat. Tersedia pula soket listrik, ventilasi udara, serta lampu baca. Fitur lainnya adalah penutup jendela elektronik, sebuah kloset mini dan wastafel.

Jet Termurah di Kelasnya

Meskipun harganya Rp60 miliar, HondaJet termasuk yang termurah di antara pesaingnya. Selain itu, biaya operasional per jam juga paling murah. Berdasarkan keterangan dari AOPA, ongkos per jam HondaJet adalah 1.134 dollar AS, atau sekitar Rp. 15 jutaan.

Ingin punya HondaJet juga? Bekerja keras dan menabung mulai sekarang demi mewujudkan impianmu, Sahabat Braito.



Hak Cipta : KapanLagi Network