11 Agu 2017

5 Lokasi Favorit Orang Indonesia Saat Libur Hari Kemerdekaan

Memperingati hari kebebasan, sekaligus memanfaatkan liburan, mereka pun berbondong-bondong memenuhi tempat-tempat wisata.

Braito.co.id - Setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia bersuka-cita merayakan hari di mana mereka terlepas dari belenggu kejahatan. 72 tahun yang lalu, Bung Karno ditemani dengan Bung Hatta memproklamasikan kemerdekaan bangsa, sekaligus membuat Indonesia terlepas dari bayang-bayang Belanda dan Jepang yang menghantui selama ratusan tahun.

Di masa sekarang bangsa Indonesia tinggal menghirup nafas kemerdekaan. Untuk memperingati hari kebebasan, sekaligus memanfaatkan liburan, mereka pun berbondong-bondong memenuhi tempat-tempat wisata.

Berikut adalah lima tempat favorit orang Indonesia saat libur Hari Kemerdekaan.

Gunung

Biasanya di beberapa puncak tertinggi Indonesia diadakan upacara peringatan kemedekaan, dibarengi dengan pengibaran bendera. Hal ini mulai rutin dilakukan selama beberapa tahun terakhir. Tak heran bila para pecinta alam menyerbu puncak-puncak gunung untuk mengikuti ‘ritual’ tahunan ini. Sambil menikmati liburan, upacara bendera, sekaligus menikmati alam yang merdeka.

Pantai

Tidak ada upacara bendera di pesisir pantai. Namun ombak dan pasir putih menjadi jujugan favorit buat keluarga-keluarga Indonesia untuk menikmati liburan. Apalagi sekarang semakin banyak pantai-pantai indah yang ditemukan dan dikelola untuk dijadikan tempat pariwisata. Sahabat Braito bisa menikmati waktu santai ditemani angin laut yang segar, atau bermain air dan pasir.

Selain itu, kalau pergi ke pantai jangan lupa membawa tetes mata Braito Original. Air laut bisa menjadi penyebab iritasi mata bila masuk ke indera penglihatan, serta menimbulkan mata merah dan mata perih. Untuk mengatasi gangguan kesehatan mata ini, pakai 1-2 tetes Braito Original, 2-3 kali sehari. Formula Tetrahydrozoline Hydrochloride 0,05% yang terkandung di dalamnya bekerja efektif meredakan iritasi mata ringan. Namun bila sakit mata masih terjadi, segera periksakan penglihatan Sahabat Braito ke dokter mata.

Bawah Laut

Memang, jarang ditemui upacara hari kemerdekaan di pantai. Tapi biasanya ada pengibaran bendera di dalam laut. Para pecinta olahraga diving memperingati 17 Agustus dengan membawa bendera dan mengibarkannya di dalam lautan Indonesia.

Mal

Ya, mal atau pusat perbelanjaan pun juga bakal diserbu oleh masyarakat. Selain berlibur, mereka juga akan memanfaatkan penawaran diskon yang rutin diberikan setiap tanggal 17 Agustus. Berbagai busana dengan tema merah-putih siap dibeli buat yang ingin menunjukkan rasa cinta tanah air lewat busana.

Di Perkampungan

Tentu saja untuk mengikuti atau menikmati berbagai lomba seru Agustusan. Ada lomba makan kerupuk, memasukkan paku ke dalam botol, balap karung, tarik tambang, hingga yang paling seru, panjat pinang. Mereka berbagi tawa, canda, sekaligus membuktikan diri bahwa dirinya adalah jagoan Agustusan.

Dari kelima lokasi favorit di atas, mana pilihan Sahabat Braito untuk menghabiskan libur Agustusan? Selamat merayakan Hari Kemerdekaan.



Hak Cipta : KapanLagi Network