26 Sep 2017

5 Hal yang Perlu Diketahui dari Mobil Koenigsegg

Terlepas dari kontroversi tersebut, mobil itu punya nama yang sulit untuk diucapkan, Koenigsegg.

Braito.co.id - Beberapa waktu lalu, Raffi Ahmad sempat jadi viral gara-gara dikabarkan memiliki sebuah mobil mewah dan sporty. Disebarkan oleh komika Raditya Dika, pamer mobil di dunia maya malah jadi masalah karena tiba-tiba akun Ditjen Pajak RI tanya-tanya soal kewajiban Raffi untuk membayar pajak mobil tersebut.

Bagai petir di siang bolong, kasus ini pun jadi ramai dibicarakan banyak orang. Sementara Raffi sendiri cuma bilang kalau itu mobil teman yang dititipkan kepadanya.

Terlepas dari kontroversi tersebut, mobil itu punya nama yang sulit untuk diucapkan, Koenigsegg. Seperti Ferrari dan Lamborghini, perusahaan otomotif ini juga menciptakan mobil-mobil super kencang yang kecepatannya bisa mengalahkan liukan bajaj ibukota.

Koenigsegg bukanlah nama asing pagi penggemar otomotif. Tapi buat Sahabat Braito yang baru tahu, berikut adalah lima fakta uniknya.

Dari Swedia

Pabrik Koenigsegg berdiri di Swedia dengan nama lengkap, Koenigsegg Automotive AB. Pendirinya adalah Christian von Koenigsegg dan memulai produksinya tahun 1994. Markas besarnya berada di Angelholm dan hanya mempekerjakan sekitar 97 karyawan saja.

Lebih Mahal Ketimbang Lamborghini dan Ferrari

Setiap orang pasti kepengen punya mobil sehebat Lamborghini dan Ferrari. Tapi di atas langit masih ada langit. Semahal-mahalnya Lamborghini atau Ferrari, masih mahal lagi Koenigsegg. Kabarnya tipe mobil Koenigsegg CCX yang ada di rumah Raffi Ahmad berharga 67 milyar Rupiah. Bandingkan dengan Lamborghini atau Ferrari yang harga per unitnya saja kesulitan menembus angka 10 milyar Rupiah.

Punya Desain Canggih

Supaya bisa berlari kencang, Koenigsegg mengandalkan bodi yang terbuat dari logam aluminium dan serat karbon. Dengan teknologi super canggih dan ribuan uji coba, meskipun ringan, Koenigsegg dijamin tak mudah terbang ke atas meski sedang ngebut. Selain itu Koenigsegg adalah mobil hybrid, bisa dijalankan dengan bahan bakar minyak dan listrik.

Atap Bongkar Pasang

Buat pecinta traveling, mungkin ketika sukses nanti bisa mempertimbangkan untuk memiliki mobil Koenigsegg CCX. Salah satu fitur terbaiknya adalah atap yang bisa dilepas-pasang. Wah, bisa diajak road-trip ke tempat liburan, Sahabat Braito.

Tapi jangan lupa membawa Braito Original Sekali Pakai kalau berpetualang dengan Koenigsegg CCX. Atap terbuka, dikombinasi kecepatan kencang, serta jalanan Indonesia yang berdebu bisa bikin masalah iritasi mata akibat kelilipan debu. Ketika masalah ini datang, pakai 1-2 tetes, 2-3 kali Braito Original Sekali Pakai pada mata yang teriritasi. Kandungan Tetrahydrozoline Hydrochloride  0,05% bekerja efektif mengatasi dan meredakan mata merah dan mata perih.

Kelebihan lainnya, Braito Original Sekali Pakai punya kemasan  satuan yang praktis dan higienis, sehingga mudah di bawah ke mana-mana, sehingga aman dibagikan dengan siapa saja. Akan tetapi,  bila sakit mata berlanjut, segera kunjungi dokter mata untuk mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

Pajaknya Bikin Terbelalak

Asal Sahabat Braito tahu, untuk memiliki satu unit Koenigsegg CCX berarti harus menyiapkan pajak kendaraan sekitar Rp. 6,4 miliar per tahun!

Ada harga, ada kualitas, ada banyak kepuasan saat mengendarai mobil super ini. Tapi ingat kewajiban sebagai warga negara yang bijak, yaitu taat pajak. Bagaimana? Masih kepengen memiliki Koenigsegg untuk tungganganmu?



Hak Cipta : KapanLagi Network