29 Okt 2017

5 Gelaran Halloween Terkeren di Dunia

Berawal dari tradisi ‘Trick or Treat,’ ketika anak-anak meminta permen dari setiap rumah yang dikunjunginya.

Braito.co.id - Bicara tentang Halloween tentu tak lepas dari buah labu dan suasana mencekam. Festival yang hadir setiap tanggal 31 Oktober ini sebenarnya adalah untuk merayakan peringatan terhadap orang-orang yang sudah meninggal dunia. Namun di era modern perayaan justru berubah menyeramkan, dengan labu menyeringai yang ikonik dan menjadi tren di seluruh dunia.

Berawal dari tradisi ‘Trick or Treat,’ ketika anak-anak meminta permen dari setiap rumah yang dikunjunginya, Halloween terus berkembang menjadi beragam festival. Berikut adalah lima gelaran Halloween yang layak diketahui, dan semoga saja kapan-kapan, diikuti dari berbagai belahan dunia.

Dia de Los Muertos

Festival ini diselenggarakan oleh orang-orang di Meksiko, yang berarti Hari Kematian. Sama seperti Halloween, festival ini diselenggarakan mulai 31 Oktober dan berlanjut hingga 1 November. Para peserta mendandani diri sendiri dengan baju dan riasan yang seram dan berpawai keliling kota. Konon, para arwah penasaran juga ikut bersuka-cita meramaikan Dia de Los Muertos.

Halloween di Playboy Mansion

Sesuai dengan lokasinya, Halloween di rumah milik Hugh Hefner pasti lain daripada yang lain. Banyak wanita-wanita seksi berpakaian seram yang hadir di sana. Sayangnya, belum diketahui apakah tahun ini Playboy Mansion juga bakal mengadakan Halloween mengingat Hefner baru saja meninggal dunia.

Parade of Lost Souls

Untuk menghormati arwah yang telah meninggal dunia, orang-orang di Vancouver, Kanada memeringatinya dengan memakai kostum seram, seperti hantu atau zombie. Pesta ini dimeriahkan dengan atraksi kembang api yang berlangsung dari awal hingga akhir festival.

Jack-'O-Lantern Spectacular

Ada sekitar 5.000 labu yang diukir menjadi Jack O’Lantern nan menyeramkan dan menghiasi beberapa puluh meter jalanan di Iroquois Park, Louisville, Kentucky. Taman ini dibuka untuk umum mulai petang hingga tengah malam. Festival ini berlangsung mulai 12 Oktober hingga 5 November 2017 mendatang.

New York Village Halloween Parade

Guna menemukan pesta Halloween terbesar di kolong jagad, Sahabat Braito harus terbang dulu ke New York. Sebuah perayaan bertajuk New York Village Halloween Parade digelar untuk menyambut hari paling seram tersebut. Para peserta parade akan mengenakan kostum-kostum aneh, mulai dari yang lucu hingga mengerikan.

Punya rencana terbang ke New York di akhir Oktober nanti, sekalian saja ikut meramaikan pesta Halloween. Agar perayaan berlangsung meriah, jaga selalu kesehatan tubuh, termasuk mata. Bawa selalu obat-obatan pribadi bersamamu.

Selain itu jangan lupa membawa Braito Original. Obat tetes mata dengan kandungan Tetrahydrozoline Hydrochloride 0,05% efektif meredakan iritasi mata ringan akibat debu, polusi udara, asap rokok, berenang, atau panas matahari. Bila mengalami gangguan sakit mata saat perayan Halloween, pakai 1-2 tetes, 2-3 kali sehari pada mata yang teriritasi untuk memulihkan kondisi mata seperti sedia kala. Namun, bilamana gangguan sakit mata tak kunjung sembuh, periksakan ke dokter mata untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.



Hak Cipta : KapanLagi Network