16 Agu 2017

5 Alasan Wajib Cobain Bakso Beranak yang Lagi Hits

Bakso ini fenomenal karena memiliki keunikan tersendiri yang tak ditemukan oleh jenis-jenis bakso lainnya.

Braito.co.id - Orang Amerika dan Eropa boleh berbangga dengan kemajuan teknologi yang mereka miliki. Tapi kalau soal kuliner, kembalilah ke Indonesia. Biar pun masih tergolong sebagai negara yang sedang mengejar ketertinggalannya, untuk urusan makanan, sulit bagi negara-negara besar mengalahkan kuliner Nusantara.

Selain rendang, nasi goreng, dan sate yang masuk dalam masakan paling enak di dunia, sebaiknya Sahabat Braito tidak melupakan bakso. Makanan berkuah dengan bola-bola daging di dalamnya. Bercampur dengan gulungan mie, potongan tahu, dan lain sebagainya. Makanan ini adalah termasuk sebagai favorit dan mudah ditemukan di berbagai penjuru Nusantara.

Bermula dari bakso orisinil, kini kuliner ini punya banyak ‘keturunan.’ Salah satunya adalah bakso beranak. Bakso ini fenomenal karena memiliki keunikan tersendiri yang tak ditemukan oleh jenis-jenis bakso lainnya.

Berikut adalah lima alasan Sahabat Braito wajib coba bakso beranak.

Lagi Nge-Hits

Tren adalah bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia masa kini. Karena keunikan yang dimilikinya, bakso beranak menjadi fenomenal, baik di dunia nyata mau pun maya. Jangan mau ketinggalan zaman. Sahabat Braito wajib mencicipi kuliner hits ini.

Ada di Mana-Mana

Bermula dari Palembang, bakso beranak kini semakin mudah ditemukan di Indonesia. Sudah banyak kedai bakso yang menjadikan bakso beranak sebagai salah satu menu mereka. Jadi tak perlu jauh-jauh pergi ke Palembang untuk mencicipi bakso ini. Siapa tahu ada bakso beranak di dekat rumahmu.

Bakso yang Unik

Mengapa disebut bakso beranak? Karena setiap kali makan menu ini, Sahabat Braito adalah ‘bidan’ yang membantu persalinan bakso. Kalau dibelah, di dalam bakso terdapat bakso dengan ukuran ayng lebih kecil, telur, daging cincang, serta potongan cabe. Wah, hati-hati jangan sampai terlalu asyik makan bakso beranak hingga tanpa sandar ada biji cabe yang mampir ke mata. Bisa kena iritasi mata dan mengalami gangguan seperti mata perih, mata berair, atau mata merah. Makan dan nikmati pelan-pelan, biar terasa nikmatnya.

Super Besar

Karena isian yang banyak, tak heran kalau seporsi bakso beranak punya ukuran hingga semangkok. Satu biji bakso diperkirakan beratnya hingga enam ons. Mungkin membuat lengan para penjual ngilu karena mangkoknya yang berat.

Jadi Rebutan Banyak Orang

Meski seporsi dibanderol Rp. 45 ribu, harga itu tak membuat pecinta bakso mundur. Bahkan di sore hari kabarnya bakso ini sudah ludes tak bersisa. Nah, kalau ingin mencicipi, sebaiknya beli di pagi atau jelang siang hari, Sahabat Braito.

Jangan lupa untuk melakukan ritual memotret makanan sebelum disantap. Kemudian sebarkan foto ke media sosial. Biar teman-teman ngiler melihat bakso beranak bakso ini.



Hak Cipta : KapanLagi Network