Kunci Sukses Dapatkan Pekerjaan Impian

By On Kamis, Maret 1st, 2018 Categories : Bisnis, Lifestyle

Braito.co.id – Menurut Sahabat Braito, apa sih defisini pekerjaan impian? Untuk menjawabnya, cukup melihat dengan kinerja yang telah dilakukan selama ini. Bila pekerjaan dirasa sebagai beban yang harus diselesaikan, berarti itu bukan pekerjaan impian. Pekerjaan impian tidak akan membuat seseorang merasa tertekan dan bisa menikmatinya, layaknya sedang menjalankan hobi yang dicintainya.

Pertanyaan berikutnya yang muncul adalah cara untuk mendapatkan pekerjaan impian tersebut. Memang, tidak mudah untuk mendapatkan pekerjaan impian karena orang cenderung mengambil pekerjaan apa pun yang pertama kali ditawarkan kepada mereka, kecuali ia adalah seseorang yang berprestasi dan diincar oleh banyak perusahaan.

Namun tidak mustahil untuk mendapatkan pekerjaan impian. Untuk Sahabat Braito, berikut adalah tips untuk mewujudkannya.

Introspeksi Diri

Lakukanlah introspeksi untuk menemukan bakat, kemampuan, serta hobi yang sangat disukai. Cari tahu, bidang apa yang menonjol dan menyenangkan untuk dikerjakan. Selain itu, introspeksi diri adalah dengan mengetahui kekurangan dan hal yang tidak disukai. Coba sekali-sekali buatlah daftar tentang hal-hal yang tidak disukai. Pelajari dengan baik supaya tahu kelemahan yang harus dihindari, atau bahkan diperbaiki dan diperkuat sehingga tidak menjadi kekurangan lagi.

Miliki Prinsip Hidup

Banyak orang bilang, memiliki prinsip adalah hal terpenting dalam kehidupan. Dengan memiliki prinsip, bisa didapatkan pula gambaran mengenai kegiatan atau pekerjaan seperti apa yang tepat dan sesuai dengan keinginan. Misalnya, prinsip bahwa bekerja secara tim itu lebih baik dibandingkan bekerja secara individu, sehingga dapat mengukur kemampuan diri saat bekerja sendiri dan bersama orang lain. Dari sini bisa Sahabat Braito bisa menentukan tawaran pekerjaan seperti apa yang harus diterima, yang memiliki banyak interaksi atau diskusi tim. Jadi tidak akan salah pilih pekerjaan bila mengetahui prinsip hidup.

Lokasi Kerja

Tidak bisa dipungkiri bahwa bekerja di dekat rumah tentu akan memberikan kebahagiaan tersendiri. Salah satu alasannya karena bisa bertemu dengan keluarga setiap hari. Hati yang bahagia akan memberikan kontribusi besar dalam mendukung kinerja, serta menjadikannya sebagai pekerjaan impian.

Sesuai dengan Kepribadian

Punya karakter pemalu? Sebaiknya hindari pekerjaan yang mewajibkan untuk bertemu dengan orang banyak. Suka traveling? Dinas ke luar kota pasti menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan untuk dijalani. Itulah beberapa contoh untuk mencocokkan antara karakter dengan pekerjaan. Hal ini kemudian menuntun kembali ke introspeksi diri. Sebelum memutuskan untuk melamar sebuah pekerjaan, pastikan bahwa posisi tersebut sudah pas dengan yang diinginkan oleh karakter dan kepribadian.

Bersyukur

Syarat terakhir yang harus dimiliki untuk memiliki pekerjaan impian adalah pandai bersyukur dan mencintai apa yang telah didapatkan. Dengan ketatnya kompetisi di dunia kerja, mendapatkan pekerjaan impian itu merupakan sesuatu yang sulit untuk diwujudkan. Jadi, bila pekerjaan saat ini kurang begitu disukai, bersyukurlah bahwa masih ada jutaan orang di sana yang belum mendapatkan pekerjaan dan penghidupan yang layak. Selain itu, secara perlahan tumbuhkan passion untuk mencintai pekerjaan yang kini dimiliki.

Itulah lima kunci sukses mendapatkan pekerjaan impian. Sebagai catatan, mereka yang memiliki pekerjaan impian ini kadang sering lupa waktu. Misalnya, terlalu lama menghadap ke layar komputer yang bisa berakibat mata lelah dan kering. Untuk meredakan gejala-gejala dari terlalu asyik bekerja ini, segera berikan tetes mata Braito Tears.

Braito Tears bekerja secara cepat meredakan mata kering dan lelah. Formula yang terkandung di dalamnya akan berfungsi untuk menggantikan atau menambahkan air mata sekaligus menjaga kelembapan indera penglihatan. Dengan obat tetes mata terbaik, seperti Braito Tears, mata kembali pulih, meraih impian bisa dilakukan tanpa hambatan.

Kunci Sukses Dapatkan Pekerjaan Impian | Admin | 4.5