Kiat Menjauhkan Diri Dari Problem Mata Kering

By On Kamis, Maret 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata, Lifestyle, Menarik

Braito.co.id – Mata kering, siapa yang tidak terganggu dibuatnya? Sedang enak-enaknya bermain game, hampir melawan bos terakhir, tiba-tiba mata terasa berat, lelah, dan seperti ada sesuatu yang mengganjal. Akhirnya, sang bos terakhir pun berjaya. Sahabat Braito dipukul telak, sampai tetes nyawa terakhir. Males banget, kan?Kiat Menjauhkan Diri Dari Problem Mata Kering - Kiat Menjauhkan Diri Dari Problem Mata Kering

Makanya, jangan anggap remeh mata kering karena indera penglihatan itu sangat bergantung pada aliran air mata yang menjaga kelembapan, sekaligus sebagai pelumas agar mata tetap bekerja secara optimal. Kalau sampai terjadi mata kering, melihat saja terganggu, bagaimana dengan main game?

Penyebab mata kering tidak melulu gara-gara lupa berkedip dan melihat layar komputer terlalu lama saja. Beberapa hal yang harus diperhatikan karena bisa membuat mata kering adalah musim kemarau, dimana cuaca terik dan kering, terlalu lama memandang tanpa berkedip (biasanya dilakukan para jomblo saat ada cewek yang sesuai idamannya), atau karena penggunaan obat-obatan.

Mata kering juga bisa menjadi parah. Hal ini biasanya dialami ketika manusia memasuki usia 40 tahunan, atau pada wanita biasanya ditandai dengan hadirnya masa menopause.

Tapi Sahabat Braito tak perlu khawatir dengan ancaman mata kering. Dengan cara mudah di bawah ini, mata kering bisa dijauhkan.

Banyak Minum Air

Memenuhi asupan cairan untuk tubuh setiap hari bisa menjaga agar selaput lendir pada mata tetap terjaga kelembapannya. Jadi banyak-banyaklah minum air putih. Selain menjaga mata agar tetap sehat, juga bikin kulit makin berseri, lho.

Menggunakan Humidifier

Ketika cuaca terasa kering, gunakanlah pelembap udara atau humidifier saat berada dalam ruangan atau rumah. Alat ini akan membantu agar bagian dalam rumah tetap terjaga kelembapannya sehingga lebih aman untuk tubuh, terutama mata.

Biasakan Berkedip

Manusia kalau terlalu asik dengan apa yang dikerjakannya kadang sampai lupa akan segala hal. Biasanya hal ini terjadi saat sedang bekerja di depan komputer, membaca buku, mengendarai kendaraan, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan lupa mengedipkan mata untuk merangsang kelenjar air mata agar tetap memroduksi dan membasahi bola mata. Bila terasa gatal, hindari untuk menguceknya karena bisa memperburuk mata kering.

Lemak Omega 3

Selain pencegahan dari luar, lakukan pula perawatan dari dalam. Untuk itu, konsumsi makanan-makanan yang mengandung lemak omega 3, seperti yang terdapat pada kacang walnut, flaxseed, ikan salmon, dan ikan cod.

Sediakan Obat Tetes Mata

Namanya juga manusia, nggak lepas dari lupa. Karena saking asiknya kadang sampai kelupaan berkedip. Untuk membantu mengembalikan kelembapannya, gunakan 1-2 tetes Braito Tears pada kedua mata, sebanyak 2-3 kali sehari. Selain memberikan kesejukan, Braito Tears juga berfungsi membantu melumasi bola mata agar terhindar dari masalah mata kering.

Tenang, Sahabat Braito. Selama tahu solusinya, mata kering bisa dicegah dengan mudah, kok. Lima hal di atas bisa dilakukan setiap hari agar mata tetap terjaga kesehatannya, bebas dari kekeringan. Selamat mencoba!

Kiat Menjauhkan Diri Dari Problem Mata Kering | Admin | 4.5