Ketahui Ragam Penyebab Mata Bengkak saat Bepergian

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Maksud hati ingin bepergian. Tapi cuaca yang tak menentu bikin pusing tujuh keliling. Berbagai penyakit bisa datang kapan saja dan di mana saja, terasuk ketika sedang berwisata di tempat yang sudah diimpikan sejak lama.Ketahui Ragam Penyebab Mata Bengkak saat Bepergian - Ketahui Ragam Penyebab Mata Bengkak saat Bepergian

Dr. Nur Khomah Fatmawati Mkes, Sp.M, menerangkan bahwa mata bengkak adalah peradangan tepi kelopak mata yang menyebabkan bagian tersebut terlihat bengkak dan merah. Kondisi ini umumnya mengenai kedua mata. Selain itu, disebutkan pula bahwa berbagai penyebab mata bengkak bisa datang dari tempat-tempat umum. Inilah mengapa saat bepergian, sakit mata yang menyebabkan mata bengkak bisa terjadi kapan saja.

Apa saja penyebabnya?

Alergi

Kalau kebetulan sedang pergi ke taman bunga kemudian mengalami mata bengkak, jangan heran. Serbuk sari bisa menjadi penyebab terjadinya mata bengkak, yang disertai dengan mata gatal dan mata berair. Namun biasanya alergi hanya terjadi bagi mereka yang sensitif terhadap alergen.

Konjungtivitis

Konjuntivitis adalah gangguan kesehatan mata yang terjadi pada bagian konjungtiva, selaput bening yang meliputi bola mata dan kelopak mata bagian dalam. Penyebab dari bengkak akibat konjungtivitis adalah virus, bakteri, dan alergi.

Cidera Mata

Mata bengkak juga bisa terjadi ketika Sahabat Braito mengalami kecelakaan dan membuat mata cidera. Misal, terlalu asik melihat gadis desa sampai lupa kalau di depannya ada parit sehingga terjerembab dan bagian mata terbentur benda keras.

Lensa Kontak

Tampil menarik selama liburan tentu jadi dambaan siapa saja.Khususnya kaum jomblo yang berharap jodohnya dari seberang. Supaya mata terlihat makin menarik, digunakanlah lensa mata. Tapi lensa kontak juga bisa membuat mata bengkak bila kebersihannya tidak terjaga. Kuman, kotoran, atau bahkan jamur yang menempel pada lensa tersebut bisa menginfeksi mata saat dikenakan.

Blepharitis

Blepharitis merupakan peradangan pada kelopak mata. Ketika gejalanya menyerang, kelopak mata bengkak dan terasa nyeri, sambil terkadang terlihat serpihan-serpihan kulit di dekat bulu kelopak mata.

Itulah lima penyebab mata bengkak yang siap mengincar organ mata Sahabat Braito, bahkan ketika sedang bepergian. Jangan sampai liburan jadi rusak karena gangguan sakit mata. Untuk mengatasi gangguan sakit mata saat bepergian, bawa selalu Braito Original Sekali Tetes di mana pun Sahabat Braito pergi.

Dosisnya yang sekali pakai kian mempermudah penggunaannya. Tinggal sobek sebungkus, teteskan pada mata yang mengalami gangguan pembengkakan atau iritasi. Tunggu beberapa saat hingga kondisi mata kembali pulih. Sebaliknya, bila bengkak tak kunjung sembuh, segera periksakan ke dokter mata agar mendapatkan penanganan secara tepat.

Maka dari itu, bawa selalu Braito Original Sekali Tetes ketika bepergian agar sakit mata tak sampai mengganggu petualangan Sahabat Braito.

Ketahui Ragam Penyebab Mata Bengkak saat Bepergian | Admin | 4.5