Kenali Penyebab Mata Perih Setelah Berenang

By On Jumat, April 27th, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Tiba-tiba saja mata terasa kering dan lelah. Padahal Sahabat Braito baru saja keluar dari kolam renang. Kalau dipikir-pikir, kolam renang kan berair. Tapi kok malah bikin mata kering?

Ternyata sakit mata yang diikuti dengan mata merah dan pandangan yang kabur itu ada penyebabnya. Dilansir oleh Healthy Day pada bulan Oktober 2014 lalu, kandungan klorin pada air kolam akan memberikan dampak kurang nyaman bagi mata. Klorin sendiri diberikan ke air kolam dengan tujuan membersihkan air dari kotoran dan bakteri.

“Klorin mungkin tidak benar-benar membersihkan air dari kotoran dan bakteri. Akibatnya, perenang mengalami mata merah atau infeksi mata lainnya,” terang Davis, dokter ruang gawat darurat di Meadowlands Hospital Medical Center, New Jersey.

Kalau Sahabat Braito sudah tahu bahwa air kolam renang yang mengandung klorin bikin mata kering, berikut adalah beberapa cara untuk mengatasinya.

Pakai Kacamata Renang

Supaya melindungi mata dari terpapar air kolam secara langsung, jangan lupa untuk memakai kacamata renang. Semakin ketat, semakin bagus. Asalkan tidak terlalu ketat yang malah bikin berenang tidak nyaman. Selain melindungi dari mata kering, kacamata renang juga memungkinkan untuk lebih leluasa melihat bawah air.

Jangan Pakai Lensa Kontak

Karena berenang tidak sama dengan pergi ke mal, sebaiknya lepaskan terlebih dahulu lensa kontak sebelum menceburkan diri ke air kolam. Sebagai catatan, kalau tetap nekat memakai lensa kontak, celah antara mata dengan lensa kontak yang terisi air bisa menjadi tempat berkembangnya virus dan bakteri penyebab gangguan mata.

Bilas Mata

Setelah berenang, segera lari ke kamar mandi dan bilas mata supaya terbebas dari klorin. Lakukan hal ini setidaknya sekitar 15 menit setelah keluar dari kolam renang. Jangan sampai telat, ya.

Pakai Tetes Mata

Untuk yang merasa terlambat menyelamatkan mata dari ancaman klorin, segera berikan tetes mataterbaik yang ampuh dan cepat mengatasi mata kering secara tuntas. Braito Tears akan membantu menanggulangi mata kering akibat klorin dengan menjaga kelembapannya. Produk ini punya formula khusus yang akan mendampingi fungsi air mata ketika diperlukan.

Itulah beberapa alasan serta cara pengobatan terhadap mata kering setelah berenang. Jangan lupa untuk membawa tetes mata Braito Tears di dalam tas untuk menanggulangi rasa tidak nyaman akibat kandungan klorin. Mata bebas gangguan dan siap untuk melanjutkan aktivitas.

Kenali Penyebab Mata Perih Setelah Berenang | Admin | 4.5