Jangan Kaget Melihat Indahnya Wisata Umbul di Jawa Tengah

By On Kamis, Maret 1st, 2018 Categories : Lifestyle, Wisata

Braito.co.id – Sahabat Braito, sudah merencakanan petualangan untuk musim liburan? Kalau belum, tidak ada salahnya memasukkan kawasan Wisata Umbul saat menjelajah Jawa Tengah. Konon, dari cerita mereka yang telah berlibur di sana, keindahannya memberikan kenangan tersendiri bagi para traveler yang suka berpetualang menemukan hal-hal baru, lho.

Di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ada beberapa Wisata Umbul yang harus dikunjungi. Daripada bingung harus pilih yang mana, kenapa tidak mencoba semuanya? Berikut adalah kawasan-kawasan Wisata Umbul di Jawa Tengah yang masing-masing punya keindahan dan eksotisme tersendiri bagi para pengunjungnya.

Umbul Jalatunda

Salah satu keistimewaan dari Umbul Jalatunda ini adalah adanya kolam renang luas yang berisi ikan-ikan kecil. Jadi Sahabat Braito bisa merasakan sensasi berenang bareng ikan-ikan. Dibangun pada tahun 1924, Umbul Jalatunda telah mengalami banyak perubahan, yaitu bertambahnya jumlah kolam dengan kedalaman yang dibuat berbeda-beda.

Ingin mampir ke sini? Umbul Jalatunda terletak di Kecamatan Jatinom, atau sekitar 10 kilometer utara Kota Klaten. Dengan tiket Rp 3.000,- saja, kesegaran air Umbul Jalatunda sudah bisa dirasakan dengan puas.

Umbul Ponggok

Ingin merasakan sensasi snorkeling tapi masih takut dengan kedalaman laut? Mampir saja ke Umbul Ponggok di Klaten. Kolam-kolam di tempat ini memiliki kedalaman antara satu hingga tiga meter. Sangat pas untuk ber-selfie dengan smartphone atau kamera anti air. Selain itu, Umbul Ponggok juga memiliki keindahan berupa bebatuan alami dan beragam jenis ikan di dalam setiap kolamnya.

Umbul Kapilaler

Konon, Umbul Kapilaler adalah tempat pemandian para putri yang kini dimanfaatkan masyarakat untuk membasuh badan. Jadi sebelum mampir ke sini, buang angan-angan melihat putri kerajaan sedang menikmati segarnya Umbul Kapilaler, ya. Tidak perlu ragu kalau mandi di sini karena airnya berasal dari sumber Si Gedang, yang kabarnya juga dimanfaatkan oleh sebuah perusahaan air minum untuk dijadikan produk air minum kemasan. Selain masih alami, masuk ke sini pun juga tidak dipungut biaya. Jadi, mumpung gratis, segera manfaatkan!

Umbul Sidomukti

Berbeda dengan Umbul-Umbul sebelumnya, Umbul Sidomukti terletak di Kabupaten Semarang. Tempat ini telah disulap menjadi sebuah lokasi dengan beragam atraksi dan fasilitas di dalamnya, seperti Outbond Training, permainan yang menantang adrenalin, Taman Renang Alam, bumi perkemahan, pondok wisata, pondok lesehan, serta Meeting Room.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau. Untuk parkir Rp 2.000,- sementara untuk tiket masuk Rp 4.000,- di hari biasa, dan Rp 5.000,- di akhir pekan dan hari libur. Karena termasuk sebagai Wisata Alam Pegunungan, bersiaplah untuk takjub melihat keindahan yang ada di dalamnya.

Menikmati Wisata Umbul pasti sangat menyenangkan. Namun kebahagiaan tersebut bisa musnah dalam sekejap bila iritasi mata mengganggu petualangan. Maklum, berenang di dalam air memang sangat rentan terhadap gejala ini.

Bila iritasi mata terjadi, segera berikan tetes mata Braito Original, yang bekerja efektif dan cepat mengembalikan kondisi mata seperti sedia kala. Jangan lupa untuk membawa Braito ketika mampir ke wisata-wisata umbul yang memesona di Jawa Tengah.

Jangan Kaget Melihat Indahnya Wisata Umbul di Jawa Tengah | Admin | 4.5