Ide Bisnis Sederhana Sambut Hari Raya

By On Senin, April 30th, 2018 Categories : Bisnis, Kreatife

Braito.co.id – Persiapan menyambut lebaran biasanya sudah dilakukan beberapa minggu sebelumnya. Bagi kamu yang jeli, momen tersebut juga bisa menjadi peluang bisnis yang oke. Daripada menunggu ‘salam tempel’  Lebaran dari orang lain, lakukan saja ide bisnis sederhana yang bisa memenuhi dompet jelang hari raya tiba.

Membuat Kue Kering

Sekarang saatnya show off bagi kamu yang memiliki bakat membuat penganan lezat. Bisnis kue kering selama lebaran bisa menjadi salah satu peluang yang menjanjikan, lho. Pilih beberapa jenis kue yang selalu dicari saat hari raya, misalnya nastar, kastengel, lidah kucing, atau putri salju. Kamu bisa memasarkannya dari mulut ke mulut dengan teman atau saudara dekat. Membuat online shop di media sosial juga bisa menjadi cara pemasaran yang ampuh.

Bisnis Bingkisan Lebaran

Parsel merupakan salah satu hal yang identik dengan datangnya lebaran. Nah, manfaatkan momen ini untuk membuat bisnis bingkisan lebaran kecil-kecilan. Variasi paket parsel nggak harus berisi makanan, tapi bisa juga peralatan rumah tangga, alat salat, atau benda kerajinan tangan. Variasi paket yang unik akan mengundang banyak orang melirik parsel buatanmu.

Kreasi Kartu Lebaran

Kartu lebaran mungkin terkesan old school sekali karena zaman sekarang tradisi mengirim kartu ucapan sudah banyak ditinggalkan. Namun, kamu bisa kembali menghidupkannya dengan sentuhan yang lebih modern jika memiliki kemampuan desain yang mumpuni. Bikin saja bisnis kreasi kartu lebaran digital yang bisa disebar lewat broadcast massage atau media sosial. Bikin contoh desain yang kreatif dan upload di media sosialmu untuk menarik peminat.

Menatap layar komputer atau smartphone terlalu lama saat melakukan promosi usaha menyambut lebaran memang rentan membuat mata tampak merah dan terasa perih. Hal ini tentu saja mengganggu kelancaran bisnis yang sedang dijalani. Namun, tak perlu khawatir karena kini kamu bisa mengatasinya dengan Braito Tears.

Obat tetes mata ini mengandung Hydroxy Propyl Methyl Cellulose yang efektif untuk meredakan mata yang terasa perih dan kering karena terlalu lama menatap layar laptop atau smartphone. Bawa selalu Braito Tears saat sedang beraktivitas yang berhubungan dengan komputer atau laptop. Formulanya bekerja sebagai air mata buatan yang mampu melumasi mata dan memberikan efek sejuk yang mengurangi rasa perih. Kesehatan mata yang baik pastinya dapat menunjang kegiatan bisnis yang dilakukan menjelang hari raya, kan?

Menjahit Baju Lebaran

Jika kamu memiliki kemampuan membuat pakaian, mengapa tidak dimanfaatkan untuk menambah pundi-pundi THR? Bisnis menjahit baju lebaran bisa menjadi ide yang tepat menjelang hari raya. Siapa tahu cara ini adalah awal di mana kamu bisa mengembangkan usaha yang lebih besar lagi.

Menyambut lebaran jangan hanya dilakukan dengan berbelanja dan mengeluarkan uang saja. Memikirkan peluang bisnis yang prospektif juga bisa menjadi pilihan menambah uang saku selama Idul Fitri, Sahabat Braito.

Ide Bisnis Sederhana Sambut Hari Raya | Admin | 4.5