Hanya Sibuk di Rumah, Kesehatan Mata Tetap Butuh Dijaga Lho!

By On Senin, April 30th, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – “Rumahku adalah surgaku.” Ungkapan tersebut menggambarkan betapa tempat tinggal membawa perasaan nyaman yang tak terperikan. Sahabat Braito mesti bersyukur andai bisa beraktivitas dan menyelesaikan segala kesibukan di rumah sendiri. Namun yang perlu diingat, meski tidak banyak menghabiskan waktu di luar, Sahabat Braito tidak boleh melalaikan kewajiban untuk merawat aset pemberian Tuhan, khususnya mata.Kesehatan Mata - Hanya Sibuk di Rumah, Kesehatan Mata Tetap Butuh Dijaga Lho!

Jangan sampai kesibukan mengalihkan perhatian untuk mencurahkan secercah kasih sayang pada kedua bola mata, ya.

Konsumsi Makanan Bergizi

Fungsi mata bakal berjalan dengan baik jika Sahabat Braito selalu memberikan asupan bergizi. Pandai-pandailah dalam memilih bahan makanan apa yang hendak dikonsumsi. Pastikan di dalamnya terdapat kandungan vitamin A, B6, B12, C, D, dan E. Jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh ya, agar mata tidak mengalami kekeringan.

Lakukan Olahraga Mata

Tidak hanya tubuh, ternyata mata juga memerlukan olahraga. Paling tidak seminggu sekali lakukan beberapa treatment untuk menjaga kinerja bagian tubuh tersebut. Caranya, putar mata searah jarum jam dan sebaliknya selama kurang lebih lima menit. Lalu lakukan pemijatan kedua pelipis dengan gerakan memutar sebanyak sepuluh kali. Terakhir, kompres mata menggunakan dengan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat.

Kurangi Penggunaan Gadget Sebelum Tidur

Kalau sedang mager di rumah, yang sering dilakukan biasanya adalah menghabiskan waktu dengan gadget sambil tiduran buat chatting, main games, atau sekedar­ browsing. Kebiasaan seperti ini ternyata tidak baik untuk kesehatan mata. Terlebih lagi kalau Sahabat Braito lakukan dalam kondisi penerangan yang kurang. Cahaya yang dipancarkan smartphone ternyata memiliki radiasi yang dapat membahayakan mata.

Beraktivitas tidak menutup kemungkinan munculnya gangguan pada mata. Lindungi aset berharga Sahabat Braito itu dengan meneteskan Obat tetes Mata. Kandungan Tetrahydrozoline Hydrochloride-nya bakal membantu untuk mengatasi mata merah akibat iritasi ringan. Jangan pernah menyepelekan kesehatan mata, ya!

Hanya Sibuk di Rumah, Kesehatan Mata Tetap Butuh Dijaga Lho! | Admin | 4.5