Cara Tepat Mengatasi Mata Perih Kena Sampo

By On Senin, April 30th, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Sahabat Braito, mandi dan keramas tiap hari merupakan sebuah kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dua aktivitas tersebut sangat penting untuk menjaga kesegaran tubuh demi melecut semangat Sahabat Braito buat melakukan segala aktivitas. Namun, tentu bakal menyakitkan ketika sedang mencuci rambut, tiba-tiba ada sampo yang masuk ke mata.

Ingin marah tapi tidak ada gunanya. Daripada terbawa emosi, mending lakukan langkah-langkah berikut.

Jangan Dikucek

Rasa panik biasanya menyebabkan Sahabat Braito ingin mengucek mata setelah terkena sampo. Hal ini sangat tidak disarankan karena kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate) di dalamnya bakal menyebabkan kerusakan yang lebih parah pada mata.

Bilas dengan Air Bersih

Mata perih akibat terkena sampo tidak jarang memunculkan rasa panik. Jangan biarkan perasaan itu menguasai. Ambil nafas dalam-dalam dan segera bilas mata dengan air dingin yang bersih. Buka mata di bawah kucuran air segar dan lakukan secara berulang-ulang. Biar tidak memburuk, hindari penggunaan air panas, ya.

Ambil Obat Tetes Mata

Usai membasuh mata yang perih akibat sampo dengan air bersih, segera teteskan Braito Original. Obat tetes mata terbaik ini dapat membantu meredakan iritasi yang diakibatkan oleh benda asing, termasuk rasa perih akibat terkena sampo. Teteskan 1-2 tetes sebanyak 2-3 kali sehari pada bagian mata yang terkena iritasi.

Periksakan ke Dokter

Jika dengan langkah-langkah tersebut mata masih merasa pedih akibat terkena sampo, periksakan segera ke dokter. Dengan begitu, hal-hal fatal yang bisa membahayakan kesehatan mata dapat dicegah. Sebab, bisa saja ada zat-zat yang berbahaya untuk mata dalam kandungan sampo tersebut.

Maka dari itu, selalu berhati-hati dalam menjaga kesehatan mata, termasuk dalam memilih sampo yang aman untuk keramas sehari-hari.

Cara Tepat Mengatasi Mata Perih Kena Sampo | Admin | 4.5