Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat

By On Selasa, Mei 8th, 2018 Categories : Kecantikan

Braito.co.id –Kesehatan kulit wajah memang harus selalu dijaga. Kita tentu ingin tampil sempurna dan menarik ketika berhadapan dengan orang lain. Jika wajah kita mengalami masalah seperti terlalu berminyak dan banyak jerawat, kepercayaan diri kita tentu berkurang. Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut, hendaknya mengetahui cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat

Wajah berminyak dan berjerawat memang sering dialami oleh banyak orang, terutama golongan laki-laki. Seorang laki-laki lebih rentan berjerawat dan mempunyai wajah berminyak dibandingkan dengan wanita. Namun tidak menutup kemungkinan juga wanita juga mengalami masalah serupa.

Ada beberapa hal yang menyebabkan masalah kulit wajah tersebut. Mulai dari faktor keturunan, faktor lingkungan hingga faktor kesehatan tubuh. Obat atau sabun pencuci muka sangat mudah ditemui dan jumlahnya memang banyak di pasaran. Tapi jika salah memilih sabun cuci muka, kulit wajah kita bisa saja semakin bermasalah.

Lalu apa saja cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut? Berikut ini beberapa cara mengatasi wajah berminyak dan juga berjerawat.

Campuran Susu dan Madu

Susu dan Madu mempunyai kandungan zat yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Kita bisa menggabungkan kedua bahan tersebut sebagai obat penghilang jerawat. Caranya, campur satu sendok makan susu dan satu sendok makan madu. Setelah tercampur kita bisa oleskan ke bagian wajah kita. Tunggu selama 15 hingga 20 menit. Setelah selesai, basuh wajah Anda dengan air. Jika dilakukan secara teratur, wajah kita akan terhindar dari kulit berminyak dan berjerawat.

Irisan Jeruk Lemon

Jeruk Lemon kaya akan anti oksidan yang baik bagi kesehatan tubuh. Salah satu manfaat dari anti oksidan tersebut adalah menghilangkan jerawat yang membandel. Cara penggunaannya juga tidak kalah mudah. Kita tinggal mengiris tipis jeruk Lemon menjadi beberapa lembar. Setelah itu, kita gunakan lembaran jeruk Lemon tersebut sebagai masker. Diamkan selama 10 sampai 15 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya hilangkan jerawat, cara yang sama juga akan membuat kulit wajah kita terbebas dari minyak berlebih.

Masker Ketimun

Kita tentu sudah paham jika ketimun atau timun memang sangat berguna untuk kesehatan kulit wajah kita. Ketimun memang mempunyai kandungan zat yang sangat baik bagi kesehatan kulit wajah kita. Dari beberapa penelitian dan percobaan dari para ahli pun sudah ada bukti konkritnya. Kita tinggal menggunakan irisan ketimun sebagai masker wajah. Pastikan menggunakan ketimun yang masih segar agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Itu tadi beberapa metode atau cara untuk mengatasi wajah berminyak dan berjerawat. Caranya mudah, bahannya pun juga mudah didapatkan. Jika ingin terbebas dari gangguan wajah tersebut, kita harus selalu merawat kesehatan kulit wajah kita dengan baik. Dengan begitu, kita akan terhindar dari wajah berminyak dan juga berjerawat.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Berjerawat | Admin | 4.5