Cara Cepat Hilangkan Mata Panda, Mau Coba?

By On Rabu, Mei 2nd, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Beruang panda adalah hewan yang lucu, meski kadang menjadi buas kalau merasa terganggu. Salah satu yang bikin lucu adalah lingkaran hitam pada kedua matanya, yang menjadi ciri khas dari hewan asal Tiongkok ini.

Tapi kalau manusia yang punya mata panda, dengan bekas hitam pada kantung matanya, tidak akan terlihat lucu lagi, Sahabat Braito. Yang ada malah hilangnya rasa percaya diri akibat penampilan yang kusam.

Menurut dr. Boy Abidin, Sp.OG., dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, faktor genetik dan usia bisa menimbulkan mata panda. Selain itu, kantung hitam pada daerah di sekitar mata juga pertanda bahwa seseorang memiliki gaya hidup yang tidak sehat, jam tidur yang sangat minim, konsumsi alkohol, kopi, atau rokok.

Bicara tentang rokok, selain menyebabkan mata panda juga bisa membuat iritasi mata ringan. Asap rokok bisa menyebabkan mata perih dan mata merah. Bila gangguan mata ini terjadi, segera berikan Braito Original. Obat tetes mata dengan Tetrahydrozoline Hydrochloride 0,05% bekerja ampuh tuntaskan iritasi mata ringan akibat asap rokok. Cukup 1-2 tetes pada mata yang teriritasi, 2-3 kali sehari untuk memulihkan kondisi mata seperti sedia kala. Namun, bila sakit mata berlanjut segera periksakan ke dokter mata terdekat.

Sahabat Braito punya mata panda juga? Tak perlu risau. Berikut adalah lima cara cepat hilangkan mata panda.

Mentimun

Ya, cuma dengan irisan mentimun Sahabat Braito bisa lawan mata panda. Cuci mentimun hingga bersih, kemudian iris dengan ketebalan kira-kira setengah sentimeter. Letakkan irisan mentimun pada kedua mata, kemudian berbaring selama 10 sampai 15 menit. Lakukan terapi ini tiga kali dalam seminggu.

Kompres Air Dingin

Rendam kain lembut atau handuk pada air dingin. Peras, kemudian tempelkan pada bagian mata. Biarkan selama 5-10 menit. Kompres air dingin akan membantu mengecilkan pembuluh darah dan jaringan di sekitar mata, serta mengencangkan kulit, sekaligus menghilangkan kantung mata

Kentang

Kentang tak cuma bikin kenyang. Sayuran ini juga bisa membantu merawat wajah, khususnya untuk melawan mata panda. Berikan irisan kentang dingin pada mata yang dipejamkan dan diamkan selama 10 menit

Yoghurt

Sebelum tidur, oleskan yoghurt pada kelopak bawah mata. Biarkan selama 15 menit, kemudian basuh dengan air bersih sebelum tidur.

Teh Hijau Celup

Kantung teh hijau celup jangan dibuang setelah dipakai. Kandungan kafein yang tersisa pada kantung tersebut memiliki sifat anti inflamasi yang membantu meredakan mata panda. Gunakan sebagai kompres mata selama 5-10 menit untuk melawan mata panda.

Itulah lima cara mudah dan cepat hilangkan mata panda. Tak perlu keluar uang banyak demi krim mata. Cukup gunakan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah untuk memiliki mata yang cantik dan memesona, serta bebas lingkaran hitam di kelopak mata.

Cara Cepat Hilangkan Mata Panda, Mau Coba? | Admin | 4.5