Bahaya Nonton Drama Korea Secara Maraton Bagi Mata

By On Rabu, Mei 2nd, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Akhir pekan paling menyenangkan kalau dihabiskan sambil nonton drama Korea. Tak cuma para pemainnya yang punya penampilan oriental nan menarik, ceritanya pun juga sulit ditebak ke mana arahnya. Satu lagi yang paling penting, adalah ending-nya. Beda dengan produksi lokal yang kadang tak jelas juntrungnya.

Tidak heran kalau seorang fans drama Korea bisa menghabiskan waktu seharian di depan televisi. Tertawa, tertegun, meratap, bahagia, menangis haru bersama televisi di depannya. Tak perlu bicara rekor siapa yang nonton drama Korea paling lama. Bila sempat, satu drama dengan puluhan episode bisa dihabiskan dalam sekali tayang. Wah!

Drama Korea memang bagus buat pikiran karena sebagai sarana rekreasi, penghilang penat setelah seminggu bekerja di kantor. Tapi ada dampak buruk yang bisa muncul akibat terlalu lama melihat pendaran cahaya televisi. Salah satunya adalah mata kering.

Dr. Clare O’Donnell, seorang ahli mata dan pimpinan Optegra Ilmu Mata mengatakan bahwa ketika terlalu asyik menonton televisi, orang akan mengurangi jumlah kedipan mata. Hal ini bisa membuat mata kering dan rusak. Gejala yang bisa dirasakan adalah mata merah, mata perih, mata berair, atau adanya rasa kurang nyaman pada organ mata.

Jangan remehkan sindrom mata kering karena bila dibiarkan berlama-lama, dampaknya tak hanya mata yang tidak nyaman saja, tapi juga bisa menimbulkan infeksi kornea karena bola mata kekurangan cairan.

“Alternatif pengobatannya adalah dengan memberi pasien air mata buatan,” kata dr Muhammad Hafiz, SpM, dokter spesialis mata dari RS Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Untuk itu, setiap kali ada keinginan nonton drama Korea secara maraton, selalu sediakan Braito Tears di dekat Sahabat Braito. Obat tetes mata dengan kandungan Hydroxy Propyl Methyl Cellulose 0,3% bekerja efektif sebagai pengganti cairan mata yang berkurang akibat mata kering. Tinggal teteskan 1-2 tetes Braito Tears, 2-3 kali sehari pada kedua mata. Tak hanya bikin mata jadi sejuk dan segar, aktivitas nonton drama Korea pun tak perlu terhenti gara-gara sakit mata. Namun, jika sakit mata berlanjut, jangan tunda untuk pergi ke dokter mata untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain itu, jangan lupa untuk lebih sering berkedip, ya. Biar kelembapan mata tetap terjaga selama menikmati cerita-cerita seru dari Korea.

Bahaya Nonton Drama Korea Secara Maraton Bagi Mata | Admin | 4.5