7 Cara Mengobati Sakit Mata Merah Bebas Ribet

By On Selasa, Mei 1st, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Braito.co.id – Padatnya aktivitas sehari-hari bisa mempengaruhi kesehatan tubuh, terutama mata. Terlalu banyak beraktivitas di tempat yang memiliki paparan debu tinggi, menatap layar monitor terus-menerus atau berada di ruangan yang ber-AC bisa menyebabkan mata merah. Selain bisa mengganggu penampilan, rasa sakit dan tidak nyaman ini juga dapat membuat kurang maksimal dalam melakukan aktivitas.

Saatnya atasi mata merah yang mengganggu dengan obat bebas ribet ini, Sahabat Braito!

Kompres Mata Dengan Kantung Teh

Terbangun dari tidur dengan mata merah yang nggak kunjung mereda? Nggak perlu panik, manfaatkan saja kantung teh bekas setelah menikmati minuman tersebut di pagi hari. Rendam dalam air es selama beberapa menit lalu gunakan untuk mengompres mata. Teh memiliki kemampuan untuk relaksasi sekaligus mengurangi inflamasi yang menyebabkan mata merah dan sakit.

Manfaatkan ‘Sendok Ajaib’

Sebenarnya, mata merah itu disebabkan oleh pembuluh darah di area tersebut yang tertarik, sehingga menyebabkan mata merah, membengkak, sampai iritasi. Jadi, penting banget untuk membuat mata relaks yang bisa meredakan gejala ini. Metode ‘sendok ajaib’ bisa menjadi pilihan yang tepat buat mengatasi masalah ini.

Ambil dua sendok aluminum dan rendam di dalam air es selama beberapa saat. Gunakan untuk mengompres mata. Lakukan cara ini sambil relaks di atas tempat tidur agar memberikan manfaat relaksasi yang lebih maksimal sebagai obat alami mengatasi mata merah.

Istirahatkan Dari Riasan Mata

Penggunaan riasan mata seperti maskara, eyeliner, hingga lensa kontak juga bisa menyebabkan mata merah dan iritasi. Bagian tubuh ini juga perlu waktu untuk beristirahat agar kondisinya tetap prima. Saat mengalami kondisi mata merah dan sakit, berhenti menggunakan eye make up selama beberapa waktu bisa jadi obat terbaik.

Gunakan Eye Relaxing Mask

Perawatan praktis mengatasi mata merah lainnya yang bisa dicoba adalah menggunakan eye relaxing mask. Produk ini banyak dijual di pasaran. Tak hanya memberikan sensasi rileks yang membantu iritasi mata yang dialami saja, tapi juga bisa membuat panca indera ini tampak awet muda. Eye relaxing mask memiliki manfaat kecantikan yang jadi favorit wanita.

Menggunakan Obat Tetes Mata

Obat paling praktis mengatasi mata merah yang terasa sakit pastinya dengan obat tetes mata. Pilih obat mata yang sesuai dengan gejala mata merah yang dialami. Misalnya, jika kondisi ini disebabkan oleh masuknya benda asing ke dalam mata, seperti sampo atau produk riasan mata, Braito Original adalah pilihan yang tepat.

Braito Original adalah obat tetes mata yang ampuh mengatasi mata merah dan sakit yang disebabkan oleh masuknya benda asing ke dalam mata. Gunakan 1-2 tetes di bagian mata yang terkena iritasi saja. Trik ini perlu diingat, karena berisiko menyebabkan penularan virus di bagian mata yang sehat. Lakukan treatment ini 2-3 kali sehari agar mata merah segera membaik.

Istirahat Dari Layar Monitor

Melihat layar monitor terlalu lama adalah salah satu pemicu mata merah yang mengganggu. Mengistirahatkan mata dari layar monitor selama beberapa menit bisa jadi obat ampuh untuk mengatasinya. Mata merah ini disebabkan oleh kondisinya yang lelah. Kalau dibiarkan lebih lanjut bisa menyebabkan iritasi mata, lho.

Dapatkan Waktu Tidur Berkualitas

Mata merah juga bisa dipicu oleh kurangnya istirahat di malam hari. Terlalu banyak begadang bisa bikin mata merah keesokan harinya. Kalau kondisi ini yang dialami, maka obat ampuhnya adalah dengan tidur. Jam tidur yang ideal bisa menyebabkan mata lebih bersinar keesokan harinya.

Mengatasi mata merah kini bisa dilakukan dengan obat ampuh di atas, Sahabat Braito. Kini tak perlu lagi tersiksa dengan rasa sakit yang menyerang saat mengalami mata merah, cara praktis di atas bisa jadi jalan keluarnya!

7 Cara Mengobati Sakit Mata Merah Bebas Ribet | Admin | 4.5