5 Persiapan Mata Tetap Sehat Saat Mendaki Gunung

By On Jumat, April 27th, 2018 Categories : Kesehatan Mata

Cowok petualang pantang tiduran di rumah saat liburan datang. Daripada bermalas-malasan dan bikin perut semakin mengembang, segera packing barang dan pilih salah satu gunung untuk ditaklukkan. Ya, olahraga mendaki saat ini memang sedang digandrungi oleh banyak orang. Tidak hanya melatih fisik, tetapi juga mental karena di atas sana kelelahan yang luar biasa bakal melanda. Konon, saat naik gunung, sifat-sifat sebenarnya dari seorang individu itu bisa diketahui lho.

Jadi, untuk mengetahui sifat sebenarnya dalam diri, lakukanlah persiapan yang matang. Salah satunya adalah mempersiapkan kesehatan mata supaya tetap sehat. Mata yang sehat bukan hanya berguna di saat pendakian, tetapi juga bakal lebih lega menikmati pemandangan di atap dunia.

Berikan Pijatan

Karena di lingkungan kerja mata ini terus-terusan melihat layar komputer, sudah pasti indera penglihatan merasa lelah sebelum pendakian dimulai. Untuk itu jaga kesehatannya dengan latihan ini setiap 3-4 jam sekali, yaitu dengan menahan ibu jari di bawah alis dan jari telunjuk di atasnya. Kemudian lakukan gerakan seperti mencubit dengan menekan dan meluruskan alis. Gunakan ibu jari untuk memberikan pijatan lembut di sekitar mata. Eits, awas jangan sampai ketiduran ya.

Minum Jus Wortel

Menurut ahli mata dari Duke Raleigh Hospital, Jill Koury, M.D., kekurangan vitamin A menyebabkan bagian luar fotoreseptor mata memburuk dan merusak penglihatan normal. Wortel mengandung beta-karoten yang berfungsi untuk melindungi dan mengembalikan kesehatan penglihatan. Untuk perawatan mata sebelum pendakian, berikan asupan vitamin A dengan mengonsumsi jus wortel secara rutin setiap hari.

Istirahat yang Cukup

Beristirahat dengan cukup tidak hanya menjaga stamina yang diperlukan untuk mengangkat beban dan diri sendiri ke puncak gunung, tetapi juga memberikan kesehatan bagi mata. Atur jadwal sehingga bisa tidur 8 jam sehari.

Relaksasi Mata

Tidak hanya badan, mata juga butuh relaksasi lho. Jaga kesehatannya dengan melakukan meditasi sekitar 10 menit jelang waktu tidur. Cara relaksasi mata lainnya adalah dengan sering berkedip. Biasakan untuk berkedip setiap lima atau enam detik.

Bawa Obat tetets Mata

Sudah bukan rahasia lagi kalau di atas gunung angin bertiup sangat kencang. Belum lagi debu-debu yang beterbangan saat melintasi daerah lerengnya. Untuk mengatasi iritasi mata dan mata merah selama perjalanan, bawalah obat tetes mata yang akan menyempurnakan petualangan mendaki gunung. Dengan kandungan Tetrahydrozoline Hydrochloride obat tetes mata mampu meredakan mata merah karena iritasi ringan dalam sekejap.

Obat Tetes Mata yang juga tersedia dalam kemasan sekali pakai sehingga sangat praktis dan terjaga kebersihannya saat dibawa naik gunung untuk kebutuhan seluruh teman Sahabat Braito. Namun setelah penggunaan simpan kembali kemasan Obat tetes mata Sekali Pakai, jangan dibuang di gunung ya. Yuk, nikmati petualangan mendaki gunung terbaik bersama Sahabat Braito lainnya.

5 Persiapan Mata Tetap Sehat Saat Mendaki Gunung | Admin | 4.5